Harga Beras Naik di Bener Meriah, Ini penjelasan Kadis Perdagangan

Gambar : Kepala Dinas Perdagangan kabupaten Bener Meriah. Khairun Aksa.

BENER MERIAH – Harga Beras di Kabupaten Bener Meriah Naik dari Rp 1l,500/ Kg  yang sebelumnya Rp 10,500 /Kg ini di sampaikan oleh kepala.dinas perdagangan kepada gayopostnews.com Senin (11-09-2023) di Ruang Kerjanya .

Pedagang Eceran dikawasan Pasar Simpang Tiga, Kecamatan Bukit, Jefri menyampaikan hal yang sama. Ia menjual beras 15 kilogram berkisar Rp 207 ribu per sak.

Baca Juga Artikel ini :  Opini : Literasi Budaya Sebagai Upaya Menumbuhkan Nilai Identitas Generasi Gayo

Sementara itu, kata dia, meskipun harga beras melambung tinggi, harga gula dan minyak goreng saat ini masih stabil.

“Untuk harga gula berkisar Rp 14 ribu per kilogram dan minyak goreng curah berkisar Rp 15 ribu per kilogram. Jadi harganya masih stabil,” ujarnya.

Sementara itu  kepala Dinas Perdagangan  kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa menyampaikan harga eceran tertinggi (het) sudah berubah  dari Rp 10.500 menjadi Rp 11. 500 kemudian saat ini juga sedang musim tanam belum memasuki.masa panen sehingga pasukan beras dari daerah.lain masuk ke bener meriah agak berkurang,  karna musim tanam si sebabkan adanya dampak Elnino kekeringan penggeseran  musim. Kata Khairun Aksa

Baca Juga Artikel ini :  Terkait Material Pasir Berhamburan Dijalan  Nasional Bireuen - Takengon, Ketua Organda BM Bungkam

Kami dari pemerintah daerah berupaya mengawal Distribusi SPHP (Stabilisasi  Pasukan Harga Pangan)  sesuai harga tertinggi (Het)  harga Eceran tertinggi mengawal dengan baik.

Baca Juga Artikel ini :  Untuk Mengisi Kekosongan Jabatan, PMI Kabupaten Bener Meriah Gelar Muslub

Selanjutnya, Kami dari pemerintah daerah berupaya agar beras itu terjangkau ke masyarakat dengan harga yang di tentukan oleh pemerintah .

Ia Menambahkan, Juga dipantau oleh bulog apabila sudah habis akan diisi oleh bulog dan pemerintah memantau Distribusi SPHP.”Tutup Khairun Aksa.(*)