Festival Penandatanganan Kerjasama Pedagang Antar Daerah di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Plh. Bupati Bener Meriah Armansyah, SE.,M.Si menghadiri undangan festival Meurah Silu 2023  di Lhokseumawe, Sabtu malam (24-06-2023) di Lapangan Jendral Sudirman, Kota Lhokseumawe.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Lhokseumawe berlangsu selama dua hari Sabtu-Minggu,  Tanggal 24 hingga 25 Juni 2023di

Kegiatan itu Festival Meurah Silu tahun ini mengusung tema “Semarak Ekonomi Keuangan Syariah dalam Pengendalian Inflasi di Pesisir Laut dan Pegunungan Aceh”.

Baca Juga Artikel ini :  PT  Olam Indonesia Mengekspor Kopi Gayo Keseluruh Negara Di Benua Eropa

Selan menghadiri pembukaan Festival Meurah Silu, Plh. Bupati Bener Meriah Armansyah, SE.,M.Si juga menyaksikan langsung Penandatangan Perjanjian Kerjasama Antara Pedagang di Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireun dengan Petani Bener Meriah sebagai tindak Kerja Sama Antar Daerah (KAD).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Lhokseumawe, Gunawan menyampaikan, Festival Meurah Silu merupakan agenda tahunan KPw BI Lhokseumawe dan telah terselenggara 2 kali yaitu pada tahun 2021 di Kota Langsa dan tahun 2022 di Kabupaten Aceh Tengah. Adapun tujuan Festival Meurah Silu untuk memaksimalkan potensi daerah Lhokseumawe dan sekitarnya dalam menciptakan sinergisitas hulu-hilir dalam hal pemenuhan permintaan pasar dalam dan luar negeri. Kemudian, sebagai bentuk edukasi dan promosi untuk memperkenalkan produk premium UMKM berupa makanan, kerajinan kriya, fashion dan komoditas unggulan sekaligus ajang seni dan kebudayaan Aceh.

Baca Juga Artikel ini :  Cegah Stunting, DP3AKB Bener Meriah Gunakan Strategi Pendekatan Pada Pasangan Usia Muda

Sementara itu disela-sela kegiatan malam itu Plh. Bupati Bener Meriah Armansyah, SE.,M.Si mengatakan, pelaksanaan Festival Meurah Silu ini memiliki nilai yang sangat penting dalam upaya memberdayakan dan mengembangkan pemasaran produk-produk unggulan UMKM di Aceh, yang pada akhirnya turut mempengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah dimana UMKM itu berada. Festival Meurah Silu ini dinilai dapat menjadi momentum untuk memperkenalkan lebih luas produk-produk UMKM dan memberikan dampak positif bagi mereka, yang pada akhirnya dapat mendongkrak perekonomian (*)

Editor: *