Dua Kafilah Bener Meriah Menuju Ajang MQK Tingkat Nasional di Jawa Timur 

BENER MERIAH – Plh Bupati Bener Meriah Armansyah, SE, M.Si melepas kafilah Kabupaten Bener Meriah untuk mengikuti Musabaqah Qiraatil Kutub tingkat nasional di Jawa Timur tahun 2023, Kamis (06-07-2023) di ruang kerja Sekda.

Dua kafilah yang akan mewakili Kabupaten Bener Meriah pada MQK Tingkat Nasional di Jawa Timur adalah  Desi Mahpuja yang akan ikuti di cabang Nahw Putri dan Said Khudri di cabang Tarikh Putra. Desi Mahpuja sebelumnya menjuarai 1 MQK cabang nahw putri tingkat provinsi.

Baca Juga Artikel ini :  Pelayaan  di Kantur Desa Pasar Simpang Tiga lumpuh total

Sebelum melepas kedua kafilah perwakilan Kabupaten Bener Meriah, Plh. Bupati Armansyah, SE.,M.Si menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan kepada seluruh pembimbing dan Pembina yang sudah bersungguh-sungguh mempersiapkan para kafilah untuk mengikuti perlombaan ini. ” Kafilah MQK Kabupaten Bener Meriah semoga selalu dalam lindungan Allah SWT selama mengikuti musabaqah dan dapat meraih prestasi yang gemilang. Lomba bukan hanya sekedar mencari juara tapi juga sebagai ajang silaturahmi dan memperdalam ilmu-ilmu agama yang nanti menjadi bekal di masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel ini :  Alhamdullilah, Jalan Uning Mas Kecamatan PRG Sudah di Perbaiki

Untuk diketahui bersama Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat nasional 2023 ini akan di gelar di Pesantren Sunan Drajat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada 10-18 juli 2023 mendatang. MQK di ikuti santri pondok pesantren dan mahasantri Ma’had Aly dari 35 provinsi di Indonesia. Adapun tema MQK Tahun 2023 adalah “Rekontekstualisasi Turats untuk Peradaban dan Kerukunan Indonesia”.(*)

Editor: *