Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Bener Meriah  Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi dan Sertifikasi

BENER MERIAH – pemerintah Kabupaten Bener meriah melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja   Gelar pelatihan berbasis kompetensi dan sertifikasi di Aula Gedung  (BLK) Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Rabu (15-03-2023)

Plt. Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Bener Meriah Usman, S.Pd dalam kesempatan itu melaporkan, bahwa pelatihan berbasis kompetensi dan sertifikasi tersebut di ikuti sebanyak 48 orang peserta, dengan rincian untuk peserta Menjahit Pakaian Dengan Mesin sebanyak 16 orang peserta, Plate Welder SMAW 3G 16 orang, dan Desain Grafis 16 orang.

Baca Juga Artikel ini :  Pj. Sekda  Bener Meriah Bentuk Tim Kecamatan dan Panitia Pemilihan Reje

Dikatakannya lagi, peserta yang mendaftar secara online sebanyak 120 orang.  48 orang peserta yang mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Bener Meriah merupakan hasil penjaringan online. Dia juga menerangkan, Bahwa Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Bener Meriah juga telah membuka pelatihan barista, pelatihan barista yang bersumber dari dana APBA tersebut di ikuti sebanyak 20 orang peserta. Untuk Menjahit Pakaian Dengan Mesin peserta akan dilatih selama 33 hari, Plate Welder SMAW 3G selama 44 hari dan Desain Grafis selama 33 hari.

Baca Juga Artikel ini :  Selama Bulan Ramadhan Sekolah di Bener  Meriah Hanya 10 Hari

Sementara itu Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahannya yang disampaikan oleh Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Kahirmansyah, S.I.P., M.Sc berharap agar seluruh peserta yang telah berhasil mengikuti pelatihan berbasis kompetensi dan sertifikasi  untuk dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik, sehingga ilmu yang diperoleh selama masa pelatihan dapat diterapkan di dunia kerja nantinya. “Kita berharap, para peserta benar-benar memanfaatkan pelatihan ini, sehingga dapat melengkapi keahlian dan keterampilan peserta, khusunya kaum milenial,”ucap Khairmansyah.

Baca Juga Artikel ini :  Iko Prananda dan lndah Simah Bengi  Juara 1 Dalam Karya Tulis llmiah Tingkat Nasional

Kegiatan pelatihan tersebut ucap Khairmansyah upaya untuk meningkatkan kualitas dan daya saing dalam dunia kerja, program pelatihan berbasis kompetensi dan sertifikasi merupakan satu kesempatan yang tidak boleh di sia-siakan oleh seluruh peserta.(*)

Penulis: *