Dalam Rangka HUT  Bener Meriah ke 20, Penilaian Lomba Kebersihan  Libatkan Sejumlah Organisasi  

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten melibatkan sejumlah Organisasi Wartawan dan Organisasi Kepemudaan serta LSM untuk pelaksanaan perlombaan  Kebersihan bidang  Umum dalam rangka rangka  Hut Kabupaten  Bener Meriah ke 20.

Organisasi yang terlibat dalam penilaian tersebut yaitu,  Karang Taruna, Garis Merah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan organisasi Asosiasi Pewarta Pers Indonesia (A-PPI).

Ketua Panitia Pelaksana  Mashuri Sabtu (4/11) menyampaikan  perlombaan  Kebersihan bidang  Umum  meliputi,   lomba SKPK terbersih, Kantor Camat terbersih,Puskesmas terbersih, Desa terbersih dan Puskesmas terbersih.

Baca Juga Artikel ini :  Tidak Muluk Muluk, Hilmimijarman  Maju dari Partai PAS Mohon Do'a dan Dukunganya

Disebutkannya,  pemerintah juga menyediakan hadiah berupa uang tunai  dan piagam penghargaan plus trophy yang akan dibagikan pada puncak HUT Kabupaten Bener Meriah ke 20.

Menurutnya, tim penilai juga sudah menetapkan indikator penilaian dan akan turun langsung kelapangan untuk melakukan penilaian secara langsung.

Baca Juga Artikel ini :  MUSDA PPI Kabupaten Bener Meriah ke 3 Tahun 2023

Adapun  penilain yang akan dilakukan katanya, meliputi  kebersihan ruang kantor,  kenyamanan dan estetika ruangan, penataan ruangan,  kelengkapan struktur organisasi serta  kelengkapan sarana pengumuman dan informasi  kegiatan (mading)

Untuk penilain sendiri lanjutnya, akan dimulai 15 November sampai 5 Desember 2023 mendatang. Ia juga berharap semua SKPK, Camat, Desa,  Puskesmas dan Polindes untuk mempersiapkan diri untuk dilakukan penilaian dalam perlombaan ini.

Sementara itu Asisten 1 Setdakab Bener Meriah Khairmansyah sebelumnya menyampaikan ada beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan Hut Kabupaten Bener Meriah yang ke 20 termasuk  perlombaan  Kebersihan bidang  Umum.

Baca Juga Artikel ini :  LUAR BIASA,! Pemkab Bener Meriah Aktifkan Pengaduan Pelayanan melalui Lapor HaYo, SP4N, dan PPID

Ia menambahkan, konsep perlombaan tahun ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya. “ Karena yang kita nilai adalah Lembaga pemerintah maka kami melibatkan organisasi pers pemuda dan LSM untuk melakukan penilai agar lebih netral,” ungkapnya.(*)