BLK Redelong Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi, Beramik Akselerasi Penanggulangan Kemiskinan

BENER MERIAH – Bappeda Bener Meriah bekerjasama dengan BLK Redelong menggelar kegiatan sharing knowledge (berbagi pengetahuan) bagi pelaku usaha pemula Sabtu (07 -10-2023). Kegiatan ini di buka oleh Pj Bupati Bener Meriah.

Kepala Bappeda Bener Meriah melalui Kabid Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan Ketenagakerjaan, Ida Sosiawani, SE, Ak., M.Pd mengatakan, kegiatan ini guna mendukung peserta pelatihan berbasis kompetensi pada BLK Redelong sebagai calon pelaku usaha pemula untuk berkembang.

Baca Juga Artikel ini :  Tak Bosan Bosan, Pj Bupati Bener Meriah Santuni Anak Yatim Piatu

“Peserta yang ikut kegiatan ini, adalah peserta pelatihan di BLK Redelong pelatihan  menjahit dan pelatihan barista, sebanyak 32 peserta 16 laki laki dan 16 wanita” kata Ida Sosiawani

Dilanjutkan, sebanyak 3 orang narasumber dihadirkan dalam kegiatan ini, diantaranya Hijrah Saputra, ST.,MSc.,NCT yang saat ini nerada di Jepang, dan sukses dengan usaha brand Piyoh nya.

Baca Juga Artikel ini :  Pertama Dinkes Bener Meriah laksanakan Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan 

“Narasumber kedua, Munawardi, S.St.Pi dari Koperasi Jasa Wisata Alam Gayo, memberikan materi tentang pancatatan keuangan. Dan narasumber ketiga, Ema Susianti seorang pelaku usaha yang mengonal buah dan sayur menjadi kerupuk,” terangnya.

Baca Juga Artikel ini :  4 Orang dari Bener Meriah Lulus Sertifikasi Cagar Budaya

Katanya lagi, kegiatan ini menjadi salah satu tahapan implementasi aksi perubahan kinerja organisasi bagi peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II, pada LAN RI Banda Aceh.

“Dan ini juga menjadi, sebagai akselerasi penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi pada Bappeda Bener Meriah,” tandas Ida Sosiawani. (*)