Batalyon Infanteri 114/Satria Musara Raih Juara Umum Lomba Olahraga Umum dan  Ketangkasan Militer Siwah Warriors Brigif 25/Siwah

BENER MERIAH – Batalyon Infanteri 114/Satria Musara dibawah Kepemimpinan Danyonif Mayor Inf Omi Girindra Sasmito berhasil meraih Juara Umum Lomba Olahraga Umum dan Lomba Ketangkasan Militer Siwah Warriors dalam rangka Menyambut Hari Ulang Tahun ke- 6 Brigade Infanteri 25/SIWAH Kodam Iskandar Muda Aceh .

Informasi yang di terima gayopostnews.com Rabu (27-Des-2023) kegiatan tersebut merupakan event bergengsi yang diikuti oleh 3 Batalyon Infanteri di bawah satuan jajaran Brigade Infanteri 25/Siwah.

Adapun ketiga Batalyon Infanteri tersebut meliputi, Yonif 111/Karma Bhakti, Yonif 113/Jaya Sakti dan Yonif 114/Satria Musara.

Baca Juga Artikel ini :  Rencana Pj Bupati Bener Meriah Jemaah Umroh Diberangkatkan Melalui Bandara Rembele 

Danyonif 114/SM Mayor Inf Omi Girindra Sasmito ketika di konfirmasi Rakyat Aceh Senin (25/12) menyampaikan bahwa Yonif 114/SM telah memenangkan berbagai kecabangan lomba sebagai Juara Umum dengan total perolehan 6 medali Emas.

Adapun perlombaan Ketangkasan Militer tersebut terdiri dari, Lomba Lintas Medan (Linmed) sebagai Juara 1, Lomba Menembak Pistol dan Senapan sebagai Juara 1, Lomba Renang Militer (Renmil) sebagai Juara 1, lomba Siwah Warrior/How To Fine The Fighter (HTF) sebagai Juara 1. Dan untuk perlombaan Olahraga Umum meliputi Lomba Sepak Bola sebagai Juara 1 dan Lomba Bola Volly sebagai Juara 1. Rangkaian perlombaan ketangkasan tersebut, sebelumnya sudah berlangsung dari tanggal 12 Desember 2023 lalu dan dibuka langsung oleh Kas Brigif 25/Siwah Letkol Inf Damar Bahtera, S.Sos., M.A.P.

Baca Juga Artikel ini :  Hari ini, Launching 10 Juta Bendera di Bener Meriah 

Menurutnya, sesuai arahan Komandan Brigade 25/Siwah kegiatan tersebut bertujuan mengukur sejauh mana pembinaan satuan terutama pembinaan dalam kegiatan olahraga di masing-masing satuan jajaran Brigif 25/siwah.

Baca Juga Artikel ini :  Darwinsyah Jadi Penonton di Pileg 2024  Dari Partai Golkar

Ia menambahkan, kemenangan yang diperoleh tersebut bukan merupakan hasil akhir dari semua perjuangan melainkan awal dari sebuah perjuangan untuk memacu motivasi prajurit-prajurit Satria Musara untuk tetap selalu menjaga pembinaan fisik di satuan.

Selain itu Danyonif 114/SM juga berpesan agar, Prajurit Yonif 114 Satria Musara untuk selalu tetap rendah hati, bersyukur serta mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. (*)