Armansyah Pj Sekretaris Daerah Bener Meriah Resmikan Aplikasi Bengkel APD Inspektorat 

Foto: Armansyah, PJ sekretaris Daerah kabupaten Bener Meriah

BENER MERIAH –  Pj Sekretaris Daerah Armansyah, SE.,M.Si meresmikan Aplikasi Bengkel Aparatur Pemerintah Desa (APD) di Kantor Inspektorat setempat. Jumat (06-10-2023)

Aplikasi Bengkel Aparatur Pemerintah Desa (APD) tersebut merupakan sebuah inovasi atau gagasan dari Arkiandi, ST yang menjabat sebagai Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) pada Inspektorat Kabupaten Bener Meriah merupakan proyek perubahan yang bertujuan untuk meningkatkan kepasitas Aparat Desa pada wilayah Bener Meriah.

Bengkel APD tersebut merupakan sebuah aplikasi dengan menu layanan diantaranya:

1. Akselerasi Penanganan Pengaduan;

2. Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa; dan

3. Pendidikan Antikorupsi bagi Aparatur Pemerintah Desa.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Ketiga Pendaftaran Komisioner KIP, 8 Orang Sudah Mengantar Berkas

Pada kesempatan itu Inspektur Mawardi, S.Ag.,M.Sos sampaikan, ” Saya tentu mendukung kegiatan ini yang merupakan sebuah gagasan dari saudara Arkiandi, kami tentu berharap ini akan terimplementasi dengan cermat dan tepat, karna ini sangat membantu rekan-rekan kita yang ada di wilayahnya masing-masing” ujarnya.

Katanya lagi, ” Kami juga berharap ini akan berdampak pada Aparatur Kampung supaya nantinya apabila sudah terjadwal pemeriksaan tidak ada temuan” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Sekda Armansyah mengatakan berkaitan dengan aksi perubahan pada tahun ini, merupakan sebuah bentuk penghargaan Pemerintah Daerah kepada beberapa orang yang ikut Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan tingkat III (Administrator) saat ini, salah satunya suadara Arkiandi.

Baca Juga Artikel ini :  Caleg Baru Gaya Baru, Affuwan Elangan Maju dari Partai Hanura Dapil 1

” Inilah sebuah penghargaan kepada mereka yang memiliki kinerja baik dan kami harap hal ini akan menjadi motivasi bagi pegawai yang lain supaya terus bekerja dengan maksimal, artinya dengan menunjukkan kinerja yang baik maka tentu Pimpinan akan memberikan reward kepada pegawai tersebut, ya salah satunya ini (Diklat Kepemimpinan)” kata Armansyah.

Ia juga mengapresiasi atas proyek perubahan yang dilakukan Arkiandi juga berharap hal ini dapat segera terimplementasi kepada Aparatur Desa agar tidak terjadinya penyimpangan atau temuan saat dilakukan pemeriksaan pada pertanggungjawaban nantinya, sejalan dengan yang disampaikan oleh Inspektur tadi.

Baca Juga Artikel ini :  Hati Hati Ada Lubang di Jembatan Alur Berangun PRG Bener Meriah

” Perlu digaris bawahi, kami harap bapak-ibu jangan salah mengartikan, berkaitan dengan aksi perubahan ini akan memudahkan kita semua agar tidak terjadinya kesalahan apalagi temuan saat dimintai pertanggungjawaban dan ini sifatnya pembinaan” tutup Pj. Sekda itu.

Usai berikan sambutan tampak Pj. Sekda Armansyah, SE.,M.Si didampingi Inspektur Mawardi, S.Ag.,M.Sos yang disaksikan dihadapan tamu undangan, lakukan pemotongan pita tertanda diresmikannya Aplikasi Bengkel Aparatur Pemerintah Desa (Bengkel APD) tersebut.(*)