Anaknya Dilantik Jadi Anggota DPRA,Begini Sosok Sang Ayah Calon Bupati Bener Meriah

BENER MERIAH – Diana Putri Amelia akan dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh bersama 75 anggota dewan terpilih lainnya, pada, Senin, 30 September 2024 di Gedung DPRA di Banda Aceh.

Gadis kelahiran 5 April 1999 tersebut berhasil sukses menduduki gedung parlemen tanah rencong setelah hasil pemilihan legislatif (Pileg) 14 April 2024 lalu.

Alumni Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan ini adalah anak pertama dari calon Bupati Bener Meriah, Mohd Amin, yang tak lain yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar kabupaten itu.

Keberhasilan Diana menjadi anggota legislatif tentu berkat pengaruh sang ayah. Maka, hal tersebut pantas diacungkan jempol. Bayangkan saja, Mohd Amin yang baru saja terjun ke dunia politik pada pertengahan 2020 lalu, berhasil mengantarkan putrinya duduk di gedung parlemen Aceh.

Baca Juga Artikel ini :  Peduli Palestina , PKG Paud Se Bener Meriah Salurkan Donasi

Bahkan, pada Pileg 2024, Diana meraih suara tertinggi di internal partai golongan karya (Golkar) dari daerah pemilihan 4 Aceh. Meliputi Bener Meriah dan Aceh Tengah sebanyak 16.164 suara badan.

Angka tersebut mengalahkan sejumlah calon legislatif politikus senior dari partai berlambang beringin itu, seperti Muchsin Hasan, Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tengah, hanya mendapat 8.484 suara dan Aramiko Aritonang 3.208 suara.

Total suara diraih Partai Golkar di Dapil 4 Aceh mencapai 34.770 suara. Bahkan, angka ini merupakan suara tertinggi dari Dapil 4 untuk DPRA yang disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 27.603 suara.

Keberhasilan Mohd Amin mengantarkan anaknya ke DPR Aceh mendapat apresiasi dari kalangan ulama di Bener Meriah seperti Tengku Usman Yakub.

“Saya ucapkan apresiasi setinggi – tingginya kepada pak Amin. Hal itu dapat dilakukan karena bentuk dari hubungan baik beliau dengan masyarakat,” kata Usman kepada Wartawan, Minggu, 29 September 2024.

Baca Juga Artikel ini :  Seminar Membangun Pesantren Modern di Dataran Tinggi Gayo

Menurut Usman, Mohd Amin selama ini dikenal memiliki relasi yang baik dan memiliki sosial tinggi terhadap siapapun masyarakat di Bener Meriah.

“Sehingga munculnya Diana dalam kontestasi Pileg lalu, masyarakat di Dapil 4 Aceh merasa simpati hingga terpilihnya perempuan muda menuju gedung DPRA,” sebut Usman.

Soal Mohd Amin melangkah dalam pencalonan Bupati Bener Meriah, kata Usman, adalah sebuah keputusan tepat untuk membawa daerah itu kearah lebih maju.

Bayangkan saja, kata dia, tahun ini ada empat putra putri terbaik Kabupaten Bener Meriah menjadi anggota DPR Aceh, seperti Diana Putri Amelia (Golkar), Sutarmi (Nasdem), Salihin (PKB) dan Salwani (PDI Perjuangan).

Baca Juga Artikel ini :  Ketua TPPS Bener Meriah Khairmansyah Paparkan Hasil Kinerja 8 Aksi Konvergensi Stunting Tahun 2023

“Ditambah lagi anggota DPR RI dari dapil 2 Aceh yakni dua kader dari Golkar dan satu dari PKS. Nah bayangkan kembali, jika pak Amin terpilih menjadi bupati, maka terciptalah sebuah kolaborasi dari tingkat kabupaten, provinsi hingga ke pusat,” jelas Usman.

“Kolaborasi yang saya maksud itu seperti pemerataan infrastruktur pembangunan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan lain – lain yaitu melalui para perwakilan legislatif yang saya sebutkan tadi,” timpalnya.

Ia menambahkan, sosok Mohd Amin sangat dibutuhkan sebagai pemimpin disamping perkonomiannya sudah terbilang mapan.

“Maka dari itu, saya ucapkan selamat kepada anggota DPR Aceh yang akan dilantik. Dan mari kita dukung Mohd Amin – Ridwan Abdul Muthalib sebagai calon Bupati Bener Meriah nomor urut 3,” tutup Usman.(*)