Bardan Sahidi  Bersama Tim Pemenagan Dengar Keluhan  Emak Emak Pedagang di Pasar Paya Ilang

Gambar: Bardan Sahidi bersama Rahmah Katiara di Pasar paya ilang.dok gayopostnews.com.

TAKENGON – Calon Bupati Aceh Tengah nomor urut satu, Bardan Sahidi, bersama Ketua Tim Pemenangan, Rahmah Ketiara, melakukan kunjungan ke Pasar Paya Ilang, Takengon, pada Minggu (29/9/2024).

Kehadiran mereka sontak menarik perhatian, terutama dari para pedagang dan emak-emak yang mengeluhkan berbagai persoalan di pasar.

Dalam suasana hangat dan penuh keakraban, Bardan Sahidi tampak mendengarkan secara seksama keluhan warga terkait manajemen pasar grosir dan eceran, biaya sewa lapak, kebersihan pasar, hingga stabilitas harga bahan pokok.

Baca Juga Artikel ini :  Expo Semarak Kemerdekaan Kodam Iskandar Muda, Bumdes Buge Maju Kampung Meluem Promosikan Bubuk Kopi Arabika Gayo

Kunjungan ini menjadi momen penting bagi para pedagang untuk menyuarakan aspirasi mereka secara langsung kepada calon pemimpin masa depan Aceh Tengah.

“Kami berharap Pak Bardan bisa membawa perubahan yang berarti, terutama terkait kebijakan pasar dan stabilitas harga,” kata salah satu Emak-emak di Pasar tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Rahmah Ketiara, yang turut mendampingi Bardan, menegaskan bahwa kunjungan ini dilakukan secara spontan, tanpa persiapan sebelumnya.

Baca Juga Artikel ini :  PMII Akan Gelar  Seminar Upaya Pencegahan Pergaulan Bebas Bagi Remaja Dalam Perspektif Islam di Bener Meriah

“Tadi malam saya bilang, Bardan, kita harus ke pasar dan dengar langsung keluhan warga,” ujarnya.

Rahmah juga menyoroti pentingnya kerjasama antar daerah untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok.

Menurutnya, pengaturan masa tanam dan panen yang tidak serentak di seluruh wilayah Sumatera sangat diperlukan agar harga komoditas seperti cabai tetap menguntungkan bagi petani dan pedagang.

“Kita harus ada kerjasama lintas daerah agar harga cabai, dan komoditas lainnya, tetap stabil saat musim panen maupun tanam,” tambah Rahmah, menegaskan pentingnya peran calon pemimpin dalam memahami kondisi di akar rumput.

Baca Juga Artikel ini :  Tiga Pasangan Calon Mendaftar  ke KIP Bener Meriah Hari Ini

Kunjungan ini tak hanya menjadi ajang mendengar keluhan, tetapi juga mempererat hubungan Bardan Sahidi dengan masyarakat Pasar Paya Ilang.

“Sambutan meriah yang diberikan menunjukkan besarnya harapan warga agar Bardan Sahidi mampu membawa perubahan positif jika terpilih menjadi Bupati Aceh Tengah,” kata Rahmah. (*)