Pendukung Edi Zulkifli dan Herman Ramli di PRG Bersatu Menangkan AmRi di Pilkada Bener Meriah

Gambar:Tim pendukung Edy dan Tim Herman Ramli siap dukung AmRi. dok gayopostnews.com.

BENER MERIAH – Tim pendukung Edi Zulkifli dan Herman Ramli di Kecamatan Pintu Rime Gayo (PRG) bersatu siap memenangkan pasangan nomor urut 3 Mohd Amin – Ridwan Abdul Muthalib (AmRi) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bener Meriah tahun 2024.

Untuk diketahui, Edi Zulkifli merupakan wakil ketua tim pemenangan pasangan AmRi sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah tiga periode yakni periode 2014 – 2019, 2019 – 2024 dan periode 2024 – 2029.

Pada pemilihan legislatif 14 April 2024 lalu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Aceh (PNA) itu berhasil marup suara sebanyak 3.388 suara dari daerah pemilihan (Dapil) 2 Bener Meriah meliputi, Kecamatan Timang Gajah, Gajah Putih dan Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Baca Juga Artikel ini :  Cuaca Gerimis di Lapagan Pacuan Kuda, Pordasi Bener Meriah Lepas 17 Ronde

Hal yang sama, yakni Herman Ramli. Ia juga anggota DPRK Bener Meriah terpilih dua periode dari Partai Golkar. Pada Pileg lalu, ia meraup suara sebanyak 1.628 suara dari Dapil 2 tersebut.

“Jadi hari ini, kita mengundang tim pemenangan pada Pileg lalu, untuk bersatu dengan tim bang Herman Ramli dengan tujuan memenangkan bang Amin dan pak Ridwan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah,” kata Edi Zulkifli kepada wartawan, Sabtu, 28 September 2024.

Kata Edi, kolaborasi kedua tim ini perlu dilakukan untuk mencapai sebuah tujuan. Menurutnya, tim tersebut adalah mesin – mesin pemenangan AmRi di Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Baca Juga Artikel ini :  Pasangan TAGAR  Deklarasi,  Tagore: Jadi Bupati Bukan Mainan

“Nah, mereka adalah mesin – mesin pemenangan. Namanya mesin ya harus kita panaskan. Kali ini, dari Pintu Rime Gayo, selanjutnya dari Kecamatan Gajah Putih dan Timang Gajah,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, pada saat pertemuan yang berlangsung di Posko Pemenangan AmRi di Gajah Putih, tadi sore, tim mengaku solid dalam bertarung di Pilkada 2024.

“Salah satu alasan mereka karena pak Ridwan satu – satunya keterwakilan calon wakil bupati dari wilayah dapil 2 termasuk Pintu Rime Gayo,” kata Edi.

“Oleh karena itu, mereka mewajibkan pak Ridwan yang berpasangan dengan bang Amin wajib dimenangkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah,” timpalnya.

Baca Juga Artikel ini :  95 Sekolah Bukit - Wih Pesam Semarakkan Karnaval di Bener Meriah

Disisi lain, Edi menambahkan, warga Pintu Rime Gayo berharap jika pasangan tersebut terpilih nantinya, agar dapat membantu keterwakilan dari daerah perbatasan tersebut sebagai calon anggota DPRK Bener Meriah kedepan.

“Itu harapan mereka. Saya juga dari PNA siap mendukung dan memfasilitasi permintaan itu. Dan sebelumnya kita sudah lakukan, namun diantara mereka tim kita belum ada yang siap. Namun kedepan kita akan melahirkan calon – calon DPRK dari wilayah Pintu Rime Gayo,” ujar Edi Zulkifli.(*)