NGERI. ! Harimau Sumatra Sikat Ternak Warga di Samar Kilang, Warga: BKSDA Aceh Harus Cepat Tanggap

Gambar : Ilustrasi.

BENER MERIAH –  Seekor harimau sumatra memangsa ternak milik warga kutelah lane kecamatan Syiah Utama kabupaten Bener Meriah.

Warga kembali dikejutkan dengan munculnya jejak Harimau sumatra persisnya didekat kandang ternak milik warga Kamis (01/08/2024).

Turunnya harimau Sumatra tersebut diketahui memangsa ternak

kambing milik Alhuda (61), warga kampung kutelah lane Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah pada Kamis 1 Agustus 2024.

Berdasarkan informasi yang di terima Media ini,  tiga ekor kambing yang di mangsa harimau sumatra diantaranya dua ekor kambing induk dan satu ekor kambing anakan.

Baca Juga Artikel ini :  Mobil DumTruk Warna Putih Jatuh ke Parit di Wih Konyel

” Awalnya saya tidak menduga kalau kambing yang hilang itu di mangsa harimau, karna yang hilang pertama kali indukan yang kondisinya  hamil tua” kata Alhuda

kemudian saya mencari di seputaran kandang namun tidak ada tanda tanda apapun, kemudian saya mencari lagi di persawahan sebelah yang tidak jauh dari kandang ini, namun di sana saya dikejutkan dengan jejak harimau yang diperkirakan dua ekor harimau sumatra, ucap Alhuda.

Baca Juga Artikel ini :  Pj Bupati Bener Meriah Kunjungi Kediaman Penderita Cerebral Palsy di PRG

Dari itu saya berpikir bahwa kambing saya sudah di mangsa harimau, saya langsung mencari bangkai dari kambing kambing itu namun tidak ditemukan, dengan bersamaan saya hanya menemukan bekas yang mana diduga tempat harimau menerkam kambing ternak milik saya itu lanjut Alhuda

Dengan hilangnya kambing ternak milik warga yang di duga dimangsa harimau sumatra, warga kecamatan syiah utama kini menjadi khawatir dan resah, jika harimau kembali serta menyerang ternak milik warga

Baca Juga Artikel ini :  Pemkab Bener meriah Hadirkan Kanal SPAN-LAPOR! Pengaduan Terkait Pelayanan Publik

Kami berharap pihak terkait segera mengantisipasi agar tidak ada lagi ternak warga yang menjadi korban, terutama kepada pihak BKSDA Aceh, diharapkan cepat tanggap dengan kejadian ini, kami masyarakat syiah utama sangat was was beraktifitas di persawahan yang sedang kami kami siapkan untuk segera menanam padi, pungkas nya.(*)