Atlet Kempo Bener Meriah Sukses Sabet  Empat Medali di Ajang Popda Aceh Timur 

Gambar: poto bersama Atlet ,pelatih beserta seketaris Dispar Bener Meriah.dok gayopostnews.com

IDI- Atlet Kempo Bener Meraih kembali berhasil merebut medali emas, perak dan perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XVII di Aceh Timur.

Pelatih Kempo Bener Meraih, Saidil Mitra mengatakan, Maila Rizki yang main di Randori perorangan putri kelas 50 kg berhasil mengalahkan Aulia dari Kabupaten Aceh Tengah di babak final.

Kemenangan Maila merupakan satu-satunya dari lima atlet yang kita bawa menyabet mendali emas.

Sementara, untuk medali perak hari ini dipersembahkan oleh Pinta Arami Rizki yang kalah dibabak final oleh atlet kempo Aceh Tengah dari kelas 55 Kg Randori Putri. Sebelumnya medali perak telah dipersembahkan oleh Yafiq Rizki dan Syahra Nabil yang turun di Embu berpasangan II-III KYU Putra.

Baca Juga Artikel ini :  Rangkul Pemilih Pemula, RRI Takengon Akan Gelar Gerakan Cerdas Memilih

Sedangkan, medali perunggu dipersembahkan oleh Mila Rizki, Yafiq Rizki, Naura Safiqa, Syahra Nabil dari kelas Embu beregu.

“Iya, dari lima atlet yang kita bawa empat atlet sukses mendulang mendali dalam ajang Popda ke XVII di Aceh Timur,”kata Saidil Mitra, Kamis (11/7) kepada gayopostnews.com

Baca Juga Artikel ini :  Antusias  Atas Visi Misi Capres Cawapres  MP -GaMa Bener Meriah Gelar Deklarasi Dukungan

Menurutnya, hasil yang diperoleh para atletnya tersebut tidak terlepas dari kegigihan berlatih selama ini. Sebab, tanpa adanya persiapan yang maksimal tidak mungkin bisa mencapai prestasi seperti ini.

Kami juga mengucapkan terimaksih kepada Pemkab Bener Meriah yang telah memberikan dukungannya.

Sementara itu, Ketau rombongan kontingen Popda Bener Meriah, Jasman, mengatakan untuk hari ini atlet Popda Bener Meriah berhasil menambah tujuh medali, yang terdiri dari satu medali emas, satu perak lima perunggu.

Baca Juga Artikel ini :  DLH Bener Meriah Pantau Kualitas Udara Ambien Melalui Metode Passive Sampler

Adapun Cabang olahraga (Cabor) yang menyumbang mendali yakni, Kempo satu emas, satu perak, dan satu perunggu, sementara bulutangkis dan Pencak Silat masing-masing menyumbang 2 medali perunggu.

“Terimaksih kami ucapkan kepada seluruh atlet yang telah berjuang maksimal, para atlet Bener Meriah yang berlaga di Popda ini adalah putar putri terbaik kabupaten penghasil kopi Arabika gayo,”ujarnya.(*)