Cut Parisya Atlet Karate Bener Meriah Raih Medali Perunggu Popda Aceh Timur

Gambar: Atlit karate Bener Meriah,dok gayopostnees.com

IDl – Cut Parisya (13) atlet karate Bener Meriah berhasil meraih medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVII di Aceh Timur.

“Alhamdulillah, kita sudah meraih satu medali perunggu melalui Cut Parisya yang turun di kelas kata perorangan putri,”kata Praka Ridho Septian yang merupakan pelatih, Selasa (9/7) kepada gayopostnews.com.

Baca Juga Artikel ini :  Guna Menekan Angka Inflasi, Pemkab  Bener Meriah Gelar Pangan Murah

Menurutnya, sejumlah atlet karate kita yang memperkuat Bener Meriah akan bertanding besok. Mudah-mudahan mereka bisa tampil maksimal agar dapat meriah hasil yang maksimal.

“Dalam Popda ini kita membawa 15 atlet yang lolos seleksi di tingkat Kabupaten, ke 15 atlet tersebut adalah atlet terbaik kita,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah, Sofyan mengatakan, sejah ini Kabupaten Bener Meriah sudah mengoleksi dua medali yakni satu medali emas dari cabang olahraga panahan, dan perunggu dari cabang karate.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Ini, Pasar Murah Digelar di Halaman Mako Polres Bener Meriah

Dari 16 Cabor yang di pertandingan, kata dia, Bener Meriah mengikuti sebanyak 14 Cabor dengan jumlah atlet 121 atlet.

Dengan rincian, atlet Karate 15 atlet, Pencak Silat 18 atlet, Taekwondo 15 atlet, atletik 13 atlet, Bulu tangkis 11 atlet, Bola Basket 13 atlet, Voli putar dan putri 24 atlet, tenis meja 6 atlet, tenis lapangan 9 atlet, panahan 8 atlet, takraw t atlet, kempo 7 atlet, tinju 2 atlet, dan anggar 8 atlet.

Baca Juga Artikel ini :  1500 Baliho GibranKu Terpasang di Kampung Halaman Jokowi Bener Meriah

“Mudah-mudahan kita masuk ke enam besar dengan membawa mendali ke Bener Meriah,”pungkasnya.(*)