Perdana di Bener Meriah , Festival Ramadhan Bersama UMKM


BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengelar rapat persiapan Festival Ramadhan 1445 Hijriyah bersama UMKM  di Ruang pertemuan Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Jum’at (15-03-2024).

Rapat ini diikuti oleh Plt. Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Bener Meriah Samusi Purnawira Dade, OPD terkait seperti Dinas Perdagangan, Perhubungan, Kebersihan, Satpol PP., Selain itu hadir juga dari unsur Forkopimcam Bukit, Reje Kampung Babussalam dan  Paya Gajah, pengurus Masjid Agung Babussalam., Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah dan UMKM Persikindo dan unsur dari Mahasiswa KKM dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Ini, Pasar Murah Digelar di Halaman Mako Polres Bener Meriah

Rapat digelar untuk memastikan kesiapan masing-masing seksi agar pelaksanaan kegiatan Festival Ramadan bersama UMKM yang nantinya dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar.

Pj. Sekda dalam arahanya menyampaikan, bahwa kegiatan ini tujuan utamanya untuk semangat  menyemarakan bulan suci Ramadhan, serta dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah.

“Kesuksesan suatu acara itu di ukur dari persiapan yang matang, untuk itu rapat ini kita hadirkan unsur-unsur terkait agar kegiatan Festival Ramadhan yang baru perdana di laksanakan di Bener Meriah dapat berjalan sukses dan bermanfaat khusunya bagi masyakarat,” ujar Khairmansyah.

Baca Juga Artikel ini :  LUAR BIASA..!!!  Pj Bupati Bener Meriah Promosikan  Kopi Arabika Gayo di Arab Saudi 

Kendati kegiatan Festival Ramadhan bersama UMKM baru perdana dilaksanakan di Bener Meriah, Pj. Sekda Kabupaten Bener Meriah meminta acara tersebut jangan asal jadi tapi diperlukan dukungan bersama, ” saya harap OPD dilingkungan Pemkab Bener Meriah untuk dapat memberikan dukungan, karena ini adalah kegiatan pemerintah daerah,” pinta Khairmansyah.

Baca Juga Artikel ini :  DLH Bener Meriah Pantau Kualitas Udara Ambien Melalui Metode Passive Sampler

Sementara itu, Alfata Dari Dinas Syariat Islam menyebutkan, acara akan berlangsung dari Tanggal 18 hingga 30 Maret 2024 di halaman Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong. Acara akan dibuka langsung oleh Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si. Dalam Kegiatan Festival Ramadhan Bersama UMKM akan di isi dengan sejumlah kegiatan, seperti lomba Azan tingkat SMP sederajat, lomba mewarnai tingkat SD sederajat, dan Fashion Show tingkat PAUD dan TK.(*)