Menyambut Bulan Suci Ramadhan Pemdakab Bener Meriah Gelar Pelatihan Bagi Imam, Muazin dan Bilal Masjid

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah gelar pelatihan bagi Imam Sholat, Muadzin dan Bilal Tarawih di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Rabu (06-03-2024).

Pj. Bupati Haili Yoga menyampaikan, pelatihan Imam Sholat, Muadzin dan Bilal Tarawih sangat penting apalagi bagi seorang imam yang akan memimpin pelaksanaan sholat, sehingga ibadah sempurna. “Dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, tentu kita ingin ibadah kita sempurna dan dipimpin oleh imam yang bacaannya baik dan merdu, inilah tujuan pelaksanaan pelatihan ini,” terangnya.

Baca Juga Artikel ini :  Miris....! Kondisi Jalan di Kecamatan PRG Memprihatinkan

Lebih jauh dikatakan Pj. Bupati, pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah itu, selain untuk menambah wawasan keilmuan dalam bacaan sholat, para Imam, Muadzin bahkan Bilal Tarawih juga harus bagus karakter dan prilakunya, sehingga bisa dijadikan contoh ditengah-tengah masyarakat.

Haili Yoga meminta pelatihan  harus dilaksanakan secara berkelanjutan, dan dilakukan kaderisasi kepada calon-calon ImamMasjid, Muadzin dan Bilal Tarawih. Pj. Bupati Bener Meriah berharap dengan adanya pelatihan seperti ini, tidak ada lagi jamaah yang mengeluh dengan bacaan imam dalam pelaksanaan ibadah,” kata Pj. Bupati.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Ini, Dubes Palestina Untuk Indonesia Terima Donasi  Masyarakat  Bener Meriah Sebesar 600 Juta

Diakhir arahannya, orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu berharap semoga semua kegiatan yang dilaksanakan tersebut menjadi ikhtiar untuk memperbaiki dan menyempurnakan ibadah serta untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT

Sebelumnya, Kepala Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah Tgk.  Nawawi yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan tersebut  menyebut, pelatihan di ikuti 210 para imam masjid dan Bilal dari 70 kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  MANTAP..! BPBD Bener Meriah Tanam Rumput Vetiver di Kampung Karang Rejo untuk Mencegah Erosi

Ketua Panitia Pelatihan Imam Sholat, Muadzin dan Bilal Tarawih juga mengatakan, kegiatan serupa nantinya juga akan dilaksanakan di seluruh kampung yang ada di wilayah Kabupaten Bener Meriah.(*)