Kapolres Bener Meriah Salurkan Bantuan Bansos Paska Panik  Kepada Korban Kebakaran di Permata

BENER MERIAH -Musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Bener Meriah, kali ini  menghanguskan empat unit rumah warga di Jalan lintas KKA – Aceh Utara  Kampung Burni Pase Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah.

Musibah tersebut terjadi pada hari Rabu (17/1/24) sekitar pukul 07:00 WIB di Kampung Burni Pase, Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K, menyerahkan bantuan sosial berupa sembako tersebut kepada empat warga yang menjadi korban.

Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Eriadi mengatakan, satu unit rumah yang mengalami kebakaran tersebut berukuran 6×20 Meter berkontruksi semi permanen dan tiga unit rumah berukuran 4×20 berkontruksi bahan kayu.

Baca Juga Artikel ini :  Memperingati Maulid Nabi, Ribuan Jemaah Ramaikan Tabligh Akbar di Masjid Babussalam Bener Meriah

Sekitar pukul 08:30 WIB Petugas pemadam kebakaran di bantu dengan personel Polsek Permata Brimob dan TNI melakukan pemadaman namun api sudah terlebih dahulu menghanguskan ke empat bangunan rumah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian sektor Permata, untuk kerugian materil diperkirakan mencapai delapan Ratus Juta Rupiah” ungkap Eriadi

Pasca kejadian kebakaran, Kapolres Bener Meriah menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Paket Sembako dan Kadis Sosial Kabupaten Bener Meriah menyerahkan Bantuan Peralatan Dapur Keluarga dalam rangka penyaluran bantuan Pasca Panik.

Berikut Identitas warga pemilik rumah yang mengalami musibah kebakaran tersebut

Baca Juga Artikel ini :  Ini Tarif Sampah Sesuai Qanun di Bener Meriah

1. Iwan Putraga (35), Warga  Kampung Burni Pase Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

2. H. Mukmin (67)  Warga  Kampung Burni Pase Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

3. Mukhlis aman Yul (74) Warga  Kampung Burni Pase Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

4. Harun Mizan (43) warga Kampung Singah Mulo Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.


Adupun kronologis kejadian,sekira pukul 06.00 wib sdra HJ ABU MUKMIN (korban rumah terbakar), pulang dari mesjid selesai melaksanakan shalat subuh, kemudian sekira 07.00 wib, datang salah satu warga membangun korban sedang tidur didalam kamarnya dan mengatakan bahwa ada api dibagian tengah rumah,, kemudian Sdr.H.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Ini DPRK Bener Meriah Rapat Bahas 3 nama PJ Bupati 

Abu Mukmin langsung keluar dari dalam rumah dan melihat bahwa api sudah mulai membesar, tidak lama kemudian datang istri Sdr H. Abu mukmin bersama dengan anaknya dan melihat warga juga sudah datang membantu untuk memadamkan api.

Menurut keterangan sdr. H. Abu Mukmin bahwa api tersebut berasal dari rumah anaknya an.

Iwan Putraga dikarenakan semua rumah terbuat dari material kayu yang mudah terbakar jadi barang – barang hanya sedikit yang bisa diselamatkan. Sdr. H. Abu mukmin tidak mengetahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut di karenakan api berasal dari bagian belakang rumah sdr. Iwan putraga. (*)

Penulis: *Editor: Redaksi