Hari Ini, Pemkab Bener Meriah Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana 

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Memperingati hari kesiapsiagaan Bencana Daerah  tahun 2023.Bertempat di lapangan Babussalam Simpang Tiga  (24/10/2023)

Apel kesiapsiagaan bencana itu diikuti oleh seluruh elemen yang terlibat dalam penanggulangan bencana, diantaranya personil BPBD Bener Meriah, Unit Pemadam Kebakaran, TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas, Dinas Perhubungan, Tagana Dinas Sosial dan Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  Mendagri Puji Atas Kerjasama Kota Lhoksemawe Dan Bener Meriah Terkait Pengendalian Inflansi Secara Daring

Pada moment apel itu, Pj Bupati Haili Yoga mengingatkan kepada seluruh peserta apel untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

“ Sebagai Garda terdepan dalam menanggulangi bencana mari kita tingkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, karena ketika terjadi bencana, masyarakat tidak berdaya dan hanya kepada Pemerintah-lah tempat mereka menumpukan harapan, sehingga Pemerintah harus sigap atasi bencana, Pemerintah harus hadir atasi ketidakberdayaan masyarakat, tentu itu demi kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Baca Juga Artikel ini :  Guna Menekan Angka Inflasi, Pemkab  Bener Meriah Gelar Pangan Murah

Ia juga menambahkan, “ Kondisi geografis wilayah kita di daerah pegunungan dan memiliki curah hujan yang tinggi, serta sebaran pemukiman yang luas, menjadi tantangan tersendiri dalam mengatasi bencana, sehingga diperlukan keseriusan, keterampilan dan jiwa pengabdian yang tinggi dalam bekerja di bidang penanggulangan bencana”. Pinta Haili Yoga.

Sambungnya lagi, “ Pada Moment ini Kami juga perlu ucapkan terima kasih, atas dedikasi seluruh pihak yang telah berperan dalam penanggulangan bencana, semoga kedepan dengan bantuan seluruh elemen, mulai dari TNI/Polri, ASN, Tim medis dan masyarakat kita lebih cepat, lebih tepat dan lebih giat dalam mengatasi bencana yang dapat terjadi kapan saja”, tutup Pj Bupati Bener Meriah itu.(*)