Kabupaten Bener Meriah Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023

BENER MERIAH –  Kabupaten Bener Meriah memperigati hari Santri Nasional tahun 2023 di lapangan Babussalam Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Minggu (22-10-2023).

Peringatan hari Santri Nasional tersebut di ikuti kurang lebih 8000 santri, santriwati dari dayah dan pondok pesantren di wilayah Bener Meriah.

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengajak seluruh lapisan masyarakat Bener Meriah untuk senantiasa membaca ayat suci Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu ketiga menjadi inspektur peringatan Hari Santri Nasional

Baca Juga Artikel ini :  Opini : Literasi Budaya Sebagai Upaya Menumbuhkan Nilai Identitas Generasi Gayo

Selanjutnya Pj. Bupati  Bener Meriah  pada kesempatan itu menyampaikan amanat Menteri Agama Republik Indonesia, hari santri adalah hari anak Sholeh, untuk itu dia mengajak seluruh santri bisa maknai peringatan hari santri ini sebagai refleksi diri terkait perjuangan santri dimasa lampau hingga kini.

” Hari santri tahun ini menjadi titik awal kita semua dalam memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa dan negara Republik Indonesia,”ujarnya.

Disamping itu Pj. Bupati Bener Meriah juga meminta 3 orang santri dan dan santriwati secara acak untuk maju ke panggung utama untuk menjawab 3 pertanyaan yang di ajukan oleh pimpinan daerah Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  PMII  Bener Meriah Gelar Seminar Bertajuk Bahaya Pergaulan Bebas

Adapun pertanyaan yang di berikan adalah terkait ajakan seorang santri terhadap ibu, bapak dan adik serta sahabat untuk membaca Alquran. Dari tiga santri tersebut memilik ajakan yang berbeda-beda dalam upaya gemar membaca Al-Qur’an.

” Dalam momentum yang bersejarah ini saya mengajak seluruh masyarakat Bener Meriah untuk gemar membaca Alquran,” demikian Pj. Bupati Bener Meriah Drs.

Usai upacara acara dilanjutkan dengan penampilan atraksi dari sejumlah santri. Selain itu acara juga di isi dengan pembagian piagam penghargaan bagi santri berprestasi baik tingkat nasional, provinsi dan kabupaten.

Baca Juga Artikel ini :  MUSDA PPI Kabupaten Bener Meriah ke 3 Tahun 2023

Pantauan dilapangan, selaku perwira upacara Kadis Pendidikan Dayah Bener Meriah Almanar, dan selaku komandan upacara Armoza. Upacara juga di hadiri unsur Forkopimda -forkopimda plus Kabupaten Bener Meriah, Pj. Sekda Bener Meriah, staf ahli Bupati, para asisten, para kepala OPD, unsur instansi pertikal, para pengurus organisasi wanita, para tokoh ulama, tokoh masyarakat, para pimpinan Dayah dan pondok pesantren, serta masyarakat sekitar.(*)