Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Tahun 2025-2045 Kabupaten Bener Meriah

BENER MERIAH – Penjabat (Pj) Bupati Drs.   Haili Yoga,M.Si membuka secara langsung kegiatan Konsultasi Publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bener Meriah Tahun 2025-2045 di Aula Setdakab setempat, Rabu (13-10-2023)

Kegiatan tersebut menghadirkan unsur Forkopimda Bener Meriah, para Asisten, para Kepala OPD, instansi lintas sektor, unsur pemuda, LSM, dan unsur pers.

Dalam arahannya, Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga,M.Si mengharapkan, agar seluruh peserta konsultasi publik rancangan awal RPJPD Kabupaten Bener Meriah Tahun 2025-2045 betul-betul memahami pembahasan yang akan dilakukan. ” Yang akan kita bahas bersama ini untuk Bener Meriah kedepan, untuk itu saya berharap semua unsur yang mengikuti forum konsultasi publik saat ini, agar memberikan masukan positif dan konstruktif, sehingga penyusunan dokumen menjadi lebih baik. Sehingga pada akhirnya tidak ada kata saling menyalahkan,” terangnya.

Baca Juga Artikel ini :  Dinas Transmigrasi Bener Meriah Gelar Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

Lebih jauh di sampaikan orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu, bahwa melalui RPJPD tersebut, pada akhirnya bisa mewujudkan pembangunan daerah yang optimal bagi pembangunan manusia, ekonomi dan infrastruktur, aparatur berintegritas, dan menjadi episentrum simpul kemajuan. Untuk itulah, pimpinan OPD harus melakukan perbaikan bahkan perubahan program kegiatan yang nomenklaturnya tidak jelas dan tidak memiliki nilai manfaat bagi rakyat, dengan program kegiatan benar-benar memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga Artikel ini :  BLK Redelong Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi, Beramik Akselerasi Penanggulangan Kemiskinan

“Saya tekankan kepala OPD berperan aktif dan mempunyai inovasi-inovasi baru yang bisa melahirkan ide-ide cemerlang guna mewujudkan pembangunan daerah lebih baik,” demikian Pj. Bupati Bener Meriah.( *)