Pelatihan ICT Kepala Sekolah dan Guru Tingkat SMP se Bener Meriah di Hotel Renggali

BENER MERIAH – Pelatihan Information Communication Technologi (ICT) yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Bener Meriah dapat di pahami serta di implementasikan di tempat kerja masing-masing kepala sekolah dan guru.

Hal tersebut disampaikannya  Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga ketika membuka secara langsung pelatihan information and communication technologi (ICT) tingkat SMP se-Kabupaten Bener Meriah di Hotel Renggali Takengon, Aceh Tengah, Jum’at (06-10-2023)

” Saya ingin ada outcome dari pelatihan yang bapak dan ibu ikuti selama ini. Seraplah ilmu yang di berikan oleh para narasumber yang sengaja di hadirkan oleh panitia ini dengan sebaik-baiknya, sehingga ilmu tersebut nantinya bisa di terapkan di dunia kerja bapak dan ibu,” pinta Haili Yoga.

Baca Juga Artikel ini :  Polindes  Desa Taman Firdaus Kosong, Ini Penjelasan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah

Lebih jauh disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu dengan penyelenggaraan pelatihan ini diharapkan para peserta dapat lebih memahami dan mengetahui mengenai program komputer dan menggunakan perangkat ICT dengan baik dan benar untuk menunjang berbagai aktivitas baik di sekolah maupun diluar sekolah sesuai kebutuhan.

Baca Juga Artikel ini :  LUAR BiASA, Baitul Mal Bener Meriah Keliling Jemput Bola Mengumpulkan Dana ZIS

Sementara itu Kadis Pendidikan Bener Meriah Ruh Akbar, SH.,MH dalam laporannya menyebutkan, pelatihan ICT tersebut di ikuti sebanyak 116 orang peserta tingkat SMP se-kabupaten Bener Meriah.

” Kegiatan pelatihan ICT ini berlangsung di Grand Renggali Hotel Takengon. Acara ini di isi oleh 2 orang Narasumber, yaitu Ibu Eva Deliana Bangun, S.Pd selaku Kapten Belajar Aceh dari Aceh Tamiang, dan Bapak Muhammad selaku Ko Kapten Belajar ID dari Kabupaten Bireuen.” terangnya.

Baca Juga Artikel ini :  Pemerintah Kabupaten Bener Meraih Terima penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik.

Kegiatan ini katanya lagi bertujuan untuk meningkatkan atau mengembangkan profesional guru tingkat SMP se-Kabupaten Bener Meriah. Kepala sekolah dan guru menguasai secara mendalam tentang penggunaan ICT atau Teknologi informasi dan komunikasi atau khususnya di bidang ICT. Mengembangkan sikap kompetitif dalam diri kepal sekolah dan guru berwawasan global.(*)