Bersama Kita Pasti Bisa, Secara Aklamasi Fahrudin Pimpin Karang Taruna Bener Meriah

 

BENER MERIAH – Tokoh Pemuda Bener Meriah Fahrudin resmi terpilih sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah menggantikan Ihsan yang sebelumnya sebelumnya sempat mengundurkan diri  dari jabatanya.

Fahrudin terpilih secara aklamasi dalam Temu Karya ke III yang Bertajuk Penguatan Pemberdayaan Pemuda Dalam Memperkuat Kemandirian Dan Kesetiakawanan Sosial Menuju Bener Meriah Belangi   di Aula Pendopo Bupati setempat Selasa (19-9-2023).

Kegiatan raker tersebut turut juga dihadiri oleh ketua Karang Taruna Provinsi Aceh Ismet ST,MT, Wakil ketua OKK, Muhammad Ihsan, Wakil Ketua UKM, Koperasi dan Kewirausahaan  Bustamam  serta  Wakil Bendahara M Yahya.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Kedua Pacuan Kuda, Pordasi Bener Meriah Lepas 20 Ronde

Ketua Karang Taruna Provinsi Aceh Ismet ST,MT dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Kepada Dinas Sosial Bener Meriah Mahmuddin yang telah mendukung dan mensupport Karang Taruna Bener Meriah.

Ia berharap, Ketua yang baru terpilih dapat melakukan konsolidasi yang kuat dan mengelola manajemen organisasi dengan baik.

Menurutnya, sumber masalah selama ini sering terjadi di desa sehingga perlu dilakukan peningkatan SDM yang mengampuni agar bisa berinovasi dalam negeri.

Baca Juga Artikel ini :  KIP Bener Meriah Turun Ke Desa Desa Perivikasi Balon DPD

Sementara itu  Ketua Karang Taruna Bener Meriah terpilih Fakhruddin menyampaikan,  kedepan Karang Taruna Bener Meriah harus banyak berbenah terutama,  terkait sinergitas dengan pemerintah daerah dan  kegiatan-kegiatan social.

Disebutkannya,  karang taruna merupakan organisasi sosial yang memiliki struktur besar dan berjenjang mulai dari kepengurusan pusat sampai dengan tingkat desa dan RW.

Tentu katanya, hal itu menjadi peluang yang harus dimanfaatkan dengan baik terutama meningkatkan sumberdaya pemuda yang lebih kreatif dan aktif.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam memberdayakan pemuda baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Kampung,” tegasnya.

Baca Juga Artikel ini :  DPD Il Partai Golkar Rakerda Orientasi Caleg Untuk Memenangkan Pemilu 2024

Untuk mewujudkan hal itu ia juga mengaku  akan berupaya berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat sebab,  banyak hal yang harus diperbuat.

“ Karang taruna ini harus menjadi milik bersama atas nama pemuda dan  organisasi ini hanya sebatas penggerak serta administrasi. Mudah-mudahan amanah ini di berikan kepada kami menjadi tanggung jawab kita bersama, kami yakin bersama kita pasti bisa,” tutupnya. (*)