Pj Bupati Bener Meriah Usul  Buka Formasi P3K Penyuluh Pertanian ke Kementan RI

BENER MERiAH – Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga M.Si., didampingi kepala Dinas Pertanian, Ir. Abadi melakukan pertemuan dengan Koordinator Ketenagaan dan Kelembagaan Penyuluhan Pusat Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Joko Samiyono di Gedung Kementan, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Kehadiran Pj Bupati Haili Yoga di Kementan RI dalam rangka mengusulkan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi penyuluh pertanian. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi dalam memenuhi kebutuhan tenaga penyuluh di Kabupaten Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  LUAR BIASA.! LPH Kampung Bukit Mulie, Kibarkan Bendera Merah Putih Di Savana Gunung Geureudong

“Banyak tenaga penyuluh berstatus honor di daerah, dan hanya sedikit yang berstatus sebagai ASN. Itupun sebagian diantaranya memasuki masa purna bhakti tetapi belum ada penerimaan formasi baru. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga penyuluh, makanya diusulkan formasi P3K, sebagai langkah antisipasi,” kata Haili Yoga.

Baca Juga Artikel ini :  Kampung Bale Atu Sebagai Tuan Rumah, Pawai Karnaval Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-78

Menurut Haili Yoga, saat ini Pemkab Bener Meriah sedang berupaya untuk peningkatan kapasitas SDM penyuluh pertanian. “Sehingga perlu kerjasama dan pendampingan dari Kementerian Pertanian RI dalam bentuk pelatihan, seminar atau pembinaan kepada para penyuluh di Kabupaten Bener Meriah,” tuturnya.

Menanggapi usulan Pj Bupati Bener Meriah, Koordinator Ketenagaan dan Kelembagaan Penyuluhan Pusat Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Joko Samiyono menyatakan kesiapan memfasilitasi usulan Pemda Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  Kodim 0119 Bener Meriah Peringati HUT TNI Ke 78, Dandim Bacakan Amanat Panglima TNI

Dia juga menyambut baik beberapa program yang diutarakan oleh Pj Bupati Haili Yoga. “Kami selaku koordinator penyuluh siap memfasilitasi usulan Pemda Bener Meriah. Kami juga sangat mendukung beberapa program dan langkah Bapak Pj Bupati Bener Meriah dalam mendukung program pertanian,” kata Joko Samiyono. (*).