LUAR BIASA.! LPH Kampung Bukit Mulie, Kibarkan Bendera Merah Putih Di Savana Gunung Geureudong

BENER MERIAH – Lembaga pengelola hutan kampung Bukit Mulie, Kecamatan Timang Gajah, Bener Meriah Melakukan pengibaran bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI bertempat di savana gunung geureudong, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 para Pendaki, dari seluruh Aceh, termasuk juga ada salah satu peserta dari Kepulauan Batam yang ingin merayakan kemerdekaan dari atas Gunung Savana.

Proses untuk mengibarkan sang saka Merah Putih di Savana Gunung Geureudong itu, para pendaki untuk membangkitkan semangat yang tinggi.

Dikarenakan jarak tempuh untuk sampai kelokasi para Pendaki yang tergabung dalam kelompok pengelola hutan kampung Bukit Mulie ini membutuhkan waktu perjalanan dalam tiga hari.

Baca Juga Artikel ini :  Mantap.! Bener Meriah Usul 1.334 Formasi PPPK Tahun 2023,

Salah satu pendaki, Sandi Prianto, mengatakan, dirinya bersama dengan rekan Pendaki lainnya berangkat ke lokasi Savana Gunung Geureudong sejak dari tanggal 15 Agustus 2023 kemarin.

“Untuk tiba disavana gunung geureudong butuh waktu tiga hari, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023 kami bersama rekan-rekan pun sudah tiba dilokasi, mesti harus melewati jalur yang lumayan sulit,” Terangnya.

Ditambahkan Sandi, dirinya merasa terhormat dan sangat bahagia, dikarenakan dapat berkontribusi dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 dengan mengusung tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju

“Bendera Merah Putih yang berkibar di Savana Gunung Geureudong adalah simbol semangat perjuangan dan persatuan serta penghargaan kami terhadap warisan para pendiri bangsa, baik alam dan budaya Indonesia,” Jelasnya

Baca Juga Artikel ini :  Dalam Diskusi di Medan Pj Bupati Bener Meriah Minta Eksportir Bantu Petani dan Masyarakat Gayo

Lanjut Sandi, ketika sampai di hamparan savana gunung geureudong ia sangat terpukau dengan panorama alam yang menakjubkan.

Dirinya bersama dengan tim dengan penuh semangat mengibarkan Bendera Merah Putih yang merupakan simbol kebangsaan dan kesetiaan terhadap bangsa Indonesia, betapa indahnya alam yang dimiliki bangsa ini.

Bendera berkibar dengan gagah, mesti cuaca mendung, namun tetap menciptakan momen yang penuh dengan makna dan tanpa emosi.

Dengan bangga, dirinya bersama pendaki lainya mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan Indonesia.

“Melalui pencapaian ini, kami ingin memberi inspirasi semangat nasionalisme serta ingin memperingati nilai-nilai luhur kemerdekaan, yang begitu berarti bagi bangsa Indonesia,” Terangnya.

Baca Juga Artikel ini :  Ipda Turino Jabat Kapolsek  Mesidah dan lpda Agus Suryadi S,H Jabat Kapolsek PRG

Lebih lanjut Kata sandi, sebelum lakukan pendakian para peserta yang mengikuti upacara pengibaran Bendera ini sebelumnya telah menyelesaikan beberapa seleksi dan bimbingan aturan dari kepanitian.

Selain itu dipilihnya savana gunung geureudong sebagai lokasi dikarenakan dinilai sangat cocok, hamparan yang luas dan juga nilai cukup setrategis untuk dilakukan kegiatan pengibaran.

Walapun dengan segala kekayaan keanekaragaman hayatinya yang cukup tinggi, sayangnya Gunung Geureudong ini kurang mendapat perhatian dari pegiat alam bebas.

“Dengan adanya kegiatan ini juga kami berharap Gunung Geureudong bisa dikenal luas dan menjadi tujuan kegiatan bagi pecinta alam bebas,” harapnya. (*)