Mantap.! Bener Meriah Usul 1.334 Formasi PPPK Tahun 2023,

 

Foto: Kamaruddin Kepala BKPP Bener Meriah

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah telah mengusulkan formasi penerimaan Calon PPPK untuk tahun 2023 sebanyak 1.334 orang.

Dari jumlah itu, Bener Meriah paling tertinggi pengusulan formasi PPPK 2023 dibandingkan kabupaten/kota lainnya di seluruh Aceh. Terkecuali Pemerintah Aceh sebanyak 3.566 orang.

Baca Juga Artikel ini :  Pj Bupati Haili Yoga Bersama Istri Nyoblos di Kampung Uring

“Benar, dibandingkan kabupaten/kota lainnya, Bener Meriah paling tertinggi,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bener Meriah, Kamaruddin melalui pesan WhatsApp kepada gayopostnews.com, Senin 7 Agustus 2023.

Saat ini, kata dia, usulan tersebut tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia.

Baca Juga Artikel ini :  Didapat Informasi Pada Saat Jum'at Curhat, Polres Bener Meriah Gerak Cepat Ungkap Pelaku Pencurian

“Semoga usulan itu disetujui. Kalau tidak pun semua, minimal 70 persen dari jumlah yang kita usulkan untuk dapat diterima,” katanya.

Sementara itu, Kamaruddin tidak menyampaikan secara rinci jumlah usulan formasi yang diusulkan, “Kalau formasi yang dibuka itu termasuk Nakes, Guru dan Tenaga Teknis,” ucapnya.

Baca Juga Artikel ini :  Memperingati Maulid Nabi, Ribuan Jemaah Ramaikan Tabligh Akbar di Masjid Babussalam Bener Meriah

Selain itu, berdasarkan data yang dihimpun gayopostnews.com, total keseluruhan pengusulan formasi PPPK tahun 2023 di Aceh sebanyak 15.187 terdiri dari Provinsi 3.566 dan kabupaten/kota sebanyak 11.621 formasi.(*)