Diskominfo Bener Meriah Gelar Pelatihan Government Transformation Academy 

BENER MERIAH – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bener Meriah menggelar pelatihan Government Transformation Academy (GTA) yang diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintan setempat. Kegiatan yang berlangsung di SMK Negeri 1 Bener Meriah, Senin (24/7/2023) dibuka oleh Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si.

Dalam sambutannya, Haili Yoga mengatakan, pelatihan itu diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang perangkat komputer, aplikasi perkantoran hingga kesadaran mengenai keamanan informasi untuk kebutuhan sehari-hari di tempat kerja. “Saya berharap kegiatan GTA  ini, bisa berlangsung dengan baik dan nanti ilmu yang didapat bisa dibagi kepada rekan kerja di instansi masing –masing,” katanya.

Baca Juga Artikel ini :  Kafilah MTQ Bener Meriah Tiba di Bandara Lasikin, Sambutan Hangat dari Pemkab Simeulue

Sementara itu, Kadiskominfo Bener Meriah,  Ilham Abdi, S.STP, MAP menyampaikan, pelatihan GTA merupakan salah satu akademi pelatihan dari program Digital Talent Scholarship (DTS) dari Badan Litbang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

Baca Juga Artikel ini :  Hari Perempuan Sedunia di Kabupaten Bener Meriah Diisi Dengan Pelayanan KB Serentak

Ilham Abdi mengharapkan, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kompetensi PNS di lingkungan Pemkab Bener Meriah dalam mendukung  akselerasi tranformasi digital di instansi masing-masing. “Jumlah peserta dalam pelatihan ini, sebanyak 150 orang yang dibagi dalam lima kelas. 90 orang diantaranya tenaga pendidik guru SD, SMP, SMK serta SMK,” jelasnya.

Sedangkan 60 PNS lainnya, merupakan tenaga admistrasi dari 36 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kabupaten Bener Meriah. Untuk pelatihan, terdiri dari fasilitator pembelajaran digital dengan 36 Jam pelatihan yang akan di selenggarakan mulai 24 hingga 27 juli 2023. “Kedua, pelatihan junior office operator dengan waktu 40 Jam pelatihan yang akan di selenggarakan dari 24 hingga 28 Juli 2023,”. (*)