Dinas Pariwisata Bener Meriah Seleksi Bujang Beru Tahun 2023 

Drh,Sopyan Kadis Pariwisata Kabupaten Bener Meriah.Foto Dok gayopostnew.com

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener meriah melalui Dinas Pariwisata membuka Pemilihan Bujang Beru Gayo tahun 2023 di Aula Setdakab Bener Meraih Senin (10-07-2023)

Kadis Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah Sopyan meminta Bujang Beri Gayo untuk mampu mempromosikan wisata baik itu adat istiadat dan komuditi Gayo di kancah nasional.

Hal tersebut disampaikannya ketika membuka pemilihan Bujang Beru Gayo Tahun 2023 di Aula Setdakab Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  Peduli Palestina, Ribuan Massa Padati  lapagan Babussalam Bener Meriah

Sopyan menyampaikan, pengetahuan atau kualitas intelektual menjadi poin utama, apalagi pemahaman atau pengetahuan terhadap muatan lokal khas daerah. ” Kepada seluruh peserta pemilihan Bujang Beru Gayo Tahun 2023 ini harus bisa menguasai cirikhas dan karakteristik Bener Meriah, baik itu potensi dan kondisinya. Karena bagaimanapun juga, kegiatan pemilihan Bujang Beru Gayo atau Duta Wisata ini tidak lain adalah untuk membantu pemerintah dalam upaya mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah, baik itu sektor wisata alam,kebudayaan daerah,”ujar kadis  Pariwisata ini.

Baca Juga Artikel ini :  Empat Isu Strategis Nasional Dalam RKPD Kabupaten Bener Meriah Tahun 2024

Kadis Pariwisata berharap agar  kegiatan tersebut sebagai sarana dan media bagi generasi muda untuk terus berkarya dan mengembangkan talentanya dengan mengasah kreativitas dan inovasi. ” Ada 3  aspek yang bisa kita rasakan perkembangannya, yakni kualitas masyarakat yang dalam hal ini kita rasakan melalui pembaharuan generasi muda, yang kedua yakni tentu akan meningkatkan Grade untuk memajukan Pariwisata, dan yang ketiga yaitu membangun Perekonomian masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan sosial,” demikian pungkas Sopyan.(*)

Editor: *