Pertama Dinkes Bener Meriah laksanakan Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan 

BENER MERIAH – Dinas Kabupaten Bener Meriah menyelenggarakan  Uji Kompentensi Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan di Aula Dinas Kesehatan, Rabu (05-07-2023)

Dengan terbitnya Surat Direktur pembinaan dan Pengawasan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor PT.01.02/F.VI/4155/2023. tentang Rekomemdasi Pelaksaan Uji Kompetensi tanggal 30 juni 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Hasyimi, IB SKM,M.Kes. menyampaikan  kegiatan ini sangat Bersejarah dan Pertama kali di laksanakan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan di daerah  Dingin ini.

Baca Juga Artikel ini :  Cuaca Gerimis di Lapagan Pacuan Kuda, Pordasi Bener Meriah Lepas 17 Ronde

Ada 10 jenis  jabatan  fungsional tanaga  kesehatan di uji di antara nya   Administrator Kesehatan, Asisten Apoteker Bidan,Dokter, Fisioterapis, Penyuluh Kesehatan Masyrakat, Perawat, Terapis  Gigi Mulut dan sanitarian. Terang Hasyimi.

Lanjutnya Uji Kompetensi adalah Suatu proses untuk mengukur Pengetahuan dan Keterampilan dan sikap kerja pejabat fungsional kesehatan yang  dilakukan oleh tim penguji dalam rangka memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi.jelas Hasyimi

Tambahnya lagi “Pra Uji kompetensi di i kuti  sebanyak 206 tenaga fungsional kesehatan yang terdiri dari Bidan 149 orang,Perawat 33 orang,dokter 10 orang,Administrator Kesehatan 6 orang,Penyuluh Kesehatan 3 orang,Nutrisionis 1 orang, Farmasi 1 orang Kesling 1 orang, fisiotrapi 1 orang, dan Terapis Gigi 1 orang”. “Peserta berasal dari Kabupaten Bener Meriah,Aceh Tengah, Aceh Timur, dan Kabupaten Seimulu.” Urai Hasyimi

Baca Juga Artikel ini :  Luar Biasa.! BPBD Bener Meriah Buat Jembatan Darurat di Arul Kekuyang

Untuk penyelengaraan Uji Kompetensi Dinas Kesehatan telah melakukan upaya Sosialisasi bagi Tim Penguji,Pembekalan bagi Penguji Uji Kompetensi yang di dampingi Oleh Dinas Kesehatan Aceh,Penguatan Materi Uji yang telah di susun,penentuan jadwal pelaksanaan, dan Pra Uji Kompetensi di.laksanakan hari Rabu tanggal 05 juli 2023 dan Uji Kompetensi di laksanakan pada hari Selasa sampai dengan hari Kamis tanggal 25 sampai tanggal 27 Juli 2023 mendatang.

Baca Juga Artikel ini :  Pj. Bupati Haili Yoga Hadir Dalam Simulasi yang di Selenggarakan KIP Bener Meriah

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Hasyimi di dampingi  Kabid Pelayanan dan SDK Eva Mahseni,SKM berharap semoga rangkaian kegiatan ini berjalan lancar, di mudahkan dan bermanfaat bagi seluruh peserta yang akan mengikuti kenaikan jenjang tenaga fungsional kesehatan,tutup nya.(*)