Racikan Kopi Wine Sangat di Gemari  Dalam Rangka PENAS XVI Sumbar

PADANG – Pekan Nasional Petani Nelayan Indonesia (PENAS) XVI yang berlangsung  di Sumatra Barat Padang mulai dari tanggal 10-15 juni 2023 dan telah berakhir  pameran produk unggulan pertanian, kelautan dan kehutanan dari masing-masing daerah.

Maka kopi cukup mewarnai dari beberapa stand provinsi,dengan bermacam aroma dan  racikan yang menarik, namun kopi Gayo yang terdapat di stand Aceh menjadi perhatian khusus bagi pengunjung, bahkan mulai terbukanya stand pameran hingga tutup pada jam 22.00 Wib malam.

Baca Juga Artikel ini :  Hari lni, Pj,Bupati Bener Meriah Lantik PNS Formasi 2022 

Seperti pada hari ini salah satu produk Wine Kopi membuat pengunjung semakin penasaran ketika salah satu tim Aceh melakukan orasi dalam stand Aceh, jelas Alwin Alpina, kepada gayopostnews.com (12-06-2023)

Alwin Alpina salah satu pendamping perhutanan sosial LPHD Bale Redelong di berikan kesempatan oleh panitia menyampaikan jenis produk kehutanan yang di bawa oleh kelompok perhutanan dari Aceh. Dalam orasinya beliau menyampaikan beberapa produk unggulan terutama, Kopi,  Jerang, Halua yg terbuat dari Duren dan Parian beberapa produk madu.

Baca Juga Artikel ini :  Geger, Mayat Tergantung Di Kebun Kopi di Kecamatan Bener Kelipah

Dengan tampilan dan orasi produk yang menarik sehingga beberapa pengunjung berhenti mendengarkan orasi  Alwin.

Bahkan sebagian pengunjung membeli beberapa kemasan produk di  kehutanan Aceh.jelas Alwin

Namun  Wine Kopi  salah satu produk yang sangat di gemari seperti beberapa pembeli ada dari Jawa Timur, Jawa Barat, bahkan ada salah satu anggota DPRD dari Papua, beliau sempat langsung menanyakan mana kopi yang dapat buat kita play”  ujar Salah satu pengunjung.

Baca Juga Artikel ini :  Hasil Rapat Pleno, KIP Bener Meriah Tetapkan 25 Kursi Dewan Terpilih 2024

Alwin menambahkan Wine Kopi Proses nya hampir rata di minati oleh kaum perempuan mungkin karena dengan aroma yang khas, terlebih lagi jika di racik menjadi sanger kopi, ini akan mengeluarkan aroma yang lebih enak . terang Alwin (*)

Editor: *