LPHK Damaran Baru Bener Meriah Terima Penghargaan Kalpataru dari Menteri LHK

Foto Bersama Menteri LHK.Doc gayopostnews.com

BENER MERIAH – Perwakilan LPHK Damaran Baru, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah menerima penghargaan Kalpataru 2023 yang diberikan secara langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar, di Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (5-06-2023)

Penyerahan penganugerahan penghargaan Kalpataru 2023 ini, berlangsung pada peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2023. Satu diantara tokoh lingkungan penerima penghargaan Kalpataru 2023 untuk kategori Penyelamat Lingkungan tersebut adalah Lembaga Pengelola Hutan Kampung (LPHK) Damaran Baru.

Baca Juga Artikel ini :  Merasa Dibohongin, Aliansi Masyarakat Gayo Datangi Kantor Bupati Bener Meriah

Lembaga yang melibatkan perempuan dalam kegiatannya itu, melakukan perlindungan hutan di kawasan Kampung Damaran Baru, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Selain LPHK Damaran Baru, Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar juga memberikan penghargaan Kalpataru kepada  pahlawan lingkungan di Indonesia.

Baca Juga Artikel ini :  Ombudsman RI Beri Penghargaan kepada Pemerintah Aceh

“Penghargaan Kalpataru merupakan amanah bagi penerimanya untuk tetap menjaga dan meningkatkan pelaporan serta upaya pemeliharaan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan,” kata Siti Nurbaya Bakar.

Baca Juga Artikel ini :  Muyerah Ni Anak Ku Tengku Guru Prosesi Adat di SMP Negeri l Wih Pesam

Kementerian LHK menggelar penganugerahan penghargaan Kalpataru setiap tahun dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kegiatan ini telah dilakukan sejak tahun 1980 dan berkelanjutan hingga sekarang. (*)