Hari Ini Rombongan Partai Nasdem Datangi Kantor KIP Bener Meriah

BENER MERIAH – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem yang pertama mendaptar mengajukan nama-nama bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten  Bener Meriah, Kamis (11-05-2023).

Kedatangan rombongan dan kader  partai  Nasdem disambut sejumlah komisioner dan staf KIP Bener Meriah. “Parpol Nasdem merupakan Parpol perdana yang mendaftarkan nama-nama bacalegnya ke KIP Bener Meriah sejak buka pendaftaran dibuka 1 Mei lalu,

Baca Juga Artikel ini :  Direktur RSUD Munyang Kute Bantah Tudingan Proyek Pengadaan Interior Dikendalikan Oleh Z

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bener Meriah, Saharmija menyampaikan pihaknya telah mengajukan sebanyak 25 nama bacaleg untuk mengikuti pemilu 2024 mendatang. Saharmija merincikan, untuk daerah pilihan (Dapil ) I yang meliputi Kecamatan Bukit dan Wih Pesam sebanyak 8 orang. Dapil II meliputi Kecamatan Pintu Rime Gayo, Gajah Putih, dan Timang Gajah sebanyak 7 orang. “Sedangkan dapil III meliputi Kecamatan Bandar, Bener Kelipah, Permata, Mesidah, dan Syiah Utama sebanyak 10 Bacaleg,” ujarnya.

Baca Juga Artikel ini :  Tokoh Muda Minta Haili Yoga Maju di Pilkada Bener Meriah

Ia menambahkan pihaknya mengajukan 18 Bacaleg laki-laki, dan 7 perempuan. “Untuk dapil I enam Caleg laki laki dua perempuan, dapil II lima laki-laki dua perempuan, dan dapil III tujuh laki-laki dan tiga perempuan,” tuturnya. termasuk dua incumbent ikut mendaftar yakni Wen Kusumandana Mimijia dapil III dan Abubakar dari dapil I,

Baca Juga Artikel ini :  RSUD Muyang Kute Sambut dr.Irene Evasari,Sp.OG  Dokter Spesialis Lulusan Luar Negeri 

Lanjut nya pihaknya menargetkan 6 kursi dari 25 kursi yang ada di DPRK Bener Meriah. “Masing-masing dapil kita targetkan 2 kursi, baik dapil I,II,III. Pemilu tahun lalu Nasdem hanya memperoleh 2 kursi di DPRK Bener Meriah,” papar Ketua DPD. (*)

Penulis: *