Aliansi  Mahasiswa Gayo Musara  Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Gayo Lues

BANDA ACEH – Aliansi Gayo Musara melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk korban Kebakaran 38 rumah di kabupaten Gayo Lues, Kecamatan Belangkejeren, Kampung Kota.

Aliansi Mahasiswa Gayo Musara yang menghimpun mahasiswa di empat kabupaten wilayah tengah yaitu Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah Rabu (09-05-3023)

Kegiatan tersebut dimulai pada hari Senin 08 Mei 2023 di Banda Aceh.

Kegiatan tersebut berada di tiga 3 wilayah Kota Banda Aceh Titik 1 di persimpangan Mesjid Oman (Taman ratu Safiatuddin), titik 2 di Simpang Jambo Tape dan titik 3 di simpang lima.

Baca Juga Artikel ini :  TP PKK Bener Meriah Ikuti RAKORNAS se Indonesia di Pancoran Jakarta Selatan

Koordinator Lapangan Syahputra Ariga dan Mhd. Riko, beserta simpul mahasiswa Ali Ameran dan Wira Yakin Pelas sepakat menggalang dana untuk korban kebakaran di Gayo Lues sampai 4 hari kedelan kalo tidak ada halangan akan terus dilaksanakan, ujar Syahputra Ariga.

Syahputra Ariga menjelaskan hal ini mereka inisiasikan pure untuk membantu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya di kabupaten Gayo Lues dan juga sebagai keharusan bagi mahasiswa atau pemuda bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga Artikel ini :  Kecelakaan Lalulintas di Simpang 3,Satu Orang Meninggal Dunia 

” Saya dan kawan kawan menginisiasi kan kegiatan murni untuk membantu sodara sodara kami korban kebakaran di kabupaten Gayo Lues, karena melihat kondisi kerugikan material dan di tengah-tengah kondisi ekonomi yang belum pulih dengan sempurna pasca covid19. Maka dengan kegiatan yang kami lakukan semoga dapat membantu lah” kata Syahputra.

Baca Juga Artikel ini :  Buah Alpukat Asal Bener Meriah Dipasarkan Hingga Pulau Jawa

Mhd. Riko juga menyampaikan upaya yang mereka lakukan tidak lah dapat mengembalikan keadaan seperti sediakala, namun setidaknya bisa mengurangi.

” Kita melakukan kegiatan dengan harapan bisa membantu masyarakat korban kebakaran semaksimal mungkin. Namun dengan segala keterbatasan, kami berharap juga uluran tangan dari semua stakeholder untuk membantu masyarakat Gayo Lues yang menjadi korban kebakaran.” Ujar Riko (*)

Penulis: *