Menjelang Lebaran Dishub Bener Meriah Siagakan Petugas di  Empat Posko

BEBER MERIAH – Dalam mengantisifasi kemacetan kendaraan di saat terjadinya arus mudik lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bener Meriah, akan menyiagakan petugasnya di empat posko di ruas jalan nasional Bireuen-Takengon serta di kawasan Buntul Kemumu.

Menjelang mudik Hari Raya Iduk Fitri 1444 Hijriah, ada empat posko yang dibuat untuk menjaga keamanan dan pelayanan arus mudik lebaran. Posko  yang berada di ruas jalan Bireuen-Takengon terdapat di kawasan Simpang Teritit, Simpang Balek, Pintu Rime Gayo.

Baca Juga Artikel ini :  LPHK Damaran Baru Bener Meriah Terima Penghargaan Kalpataru dari Menteri LHK

Sedangkan untuk ruas jalan Aceh Utara-Bener Meriah, posko terdapat di kawasan Buntul, Kecamatan Permata. Keberadaa posko tersebut, untuk mengantisifasi terjadi kemacetan sehingga arus lalu lintas tetap lancar dari maupun keluar dari Kabupaten Bener Meriah.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Dinas Perhubungan Bener Meriah, Supiardi, S.STP, M.Si Selasa (18/4/2023) mengatakan kondisi arus lalu lintas untuk saat ini, cenderung terpantau ramai lancar. “Diperkirakan, peningkatan lonjakan pemudik akan terjadi dua hari sebelum lebaran,” kata Supiardi.

Baca Juga Artikel ini :  Kadiskominfo Bener Meriah Ajak Siswa Bijak Menggunakan Sosial Media

Supiardi mengimbau kepada para pengguna jalan maupun pemudik sebelum melakukan perjalanan, agar mengecek kendaraan dalam kondisi baik sehingga ketika melakukan perjalanan tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan

“Selain itu, kami meminta juga aga tetap menjaga ketertiban dalam berlalu lintas. Dan sebelum melakukan perjalanan, pastikan kondisi fisik dalam keadaan sehat dan prima, jangan lupa istirahat setiap 4 jam sekali di posko terdekat. Kesimpulannya, utamakan keselamatan,” imbaunya.

Baca Juga Artikel ini :  Asisten I Pemerintah Aceh Kukuhkan Pengurus LPTQ Aceh

Untuk kegiatan pengamana di posko-posko yang telah dibuat, personel Dinas perhubungan beserta tim gabungan akan melaksanakan pengamanan lalu lintas mulai dari H-7 sampai dengan H+7 Hari Raya Idul Fitri 1444 H.(*)

Penulis: *