Empat Isu Strategis Nasional Dalam RKPD Kabupaten Bener Meriah Tahun 2024

BENER MERIAH – Pemkab Bener Meriah, akan memfokuskan serta memprioritaskan empat isu strategis nasional dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024. Empat isu strategis nasional itu, diantaranya tentang stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi dan Pemilu.

Hal itu, disampaikan Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si  saat membuka penyampaian dan penandatanganan berita acara prioritas kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Bener Meriah Tahun 2024 di Aula Setdakab setempat, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga Artikel ini :  LUAR BIASA ...! Putra Samar Kilang  Ikut Program KKN Internasional Ke Thailand

Haili Yoga mengatakan, RKPD berfungsi sebagai landasan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bener Meriah dan disusun untuk menjamin keterkaitan serta konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan.

Rencana kerja yang disusun oleh perangkat daerah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yang akan dikompilasi menjadi RKPD. “Kepala OPD agar berperan aktif dan proaktif dalam merumuskan dan menetapkan program kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024 dengan fokus terkait empat isu strategis nasional,” pinta Haili Yoga.

Baca Juga Artikel ini :  Salman Yoga S: Bahasa Gayo dari Aceh Akan Diusulkan Sebagai WBTB

Dia juga mengharapkan pemerintah desa harus mendukung fokus empat isu strategis nasional tersebut. “Kita harus sama-sama berperan satu sama lain. Kita jangan menjadi penonton tapi kita semua harus menjadi pelaku dalam empat isu strategis nasional itu. Saya yakin kalau kita memiliki persepsi yang sama di tahun 2024, kita sudah berbasis outcam,” ucapnya.

Baca Juga Artikel ini :  Satpol PP dan WH Bener Meriah Berikan Himbauan Kepada Pedagang di Pondok Baru

Diakhir arahannya, Pj Bupati Haili Yoga mengharapkan semoga RKPD Tahun 2024 ini, berdampak baik kepada masyarakat Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRK Bener Meriah, Mhd. Saleh, Pj Sekda Armansyah, SE, M.Si, para staf ahli, asisten,  kepala OPD, Kepala BPS, dan para camat. (*)

Penulis: *