Desa Seni Antara  Ditetapkan Menjadi Gammawar  oleh ibu Gubernur Aceh

BENER MERIAH–  Kampung Seni Antara, Kecamatan Permata,   ditetapkanya desa itu, sebagai Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar).  Kamis (30-03-2023).

Kehadiran Pj.Bupati Kabupaten Bener Meriah Haili Yoga ke Kampung Seni Antara, untuk melakukan diskusi dalam rangka menyatukan persepsi melaksanakan program Gammawar di Kabupaten Bener Meriah. “Desa Seni Antara ini, telah ditunjuk langsung oleh Ibu Gubernur Aceh sebagai lokasi Gammawar untuk Kabupaten Bener Meriah,” kata Haili Yoga.

Baca Juga Artikel ini :  Berbagi Kebahagian, Pj Ketua TP- PKK Bersama  Bunda Paud Bener Meriah Berikan Takjil Untuk Pasien ODGJ

Untuk itu, Haili Yoga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyambut program Gammawar dengan melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik. “Sehingga Kampung Seni Antara ini, menjadi desa yang bebas stunting dan lingkungannya bersih,” ujarnya.

Dia berharap, Kampung Seni Antara dapat menjadi desa wisata, apalagi posisi desa tersebut, terletak berdekatan dengan pintu masuk ke kabupaten Bener Meriah. “Kita harus menata wajah desa agar bersih indah dan nyaman dilihat. Makanya, dibutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh unsur yang ada,” ucapnya.

Baca Juga Artikel ini :  Disdukcapil Bener Meriah Gelar Kegiatan Fasilitas Pendaftaran Penduduk Melalui inovasi Alib Bata   

Dia juga menyinggung tentang permasalah stunting sehingga segera diatasi bersama-sama sehingga kedepannya Kampung Seni Antar terbebas dari stunting. “Tentunya dengan tidak adanya stunting, generasi kedepan akan menjadi generasi yang cerdas serta tangguh,” sebut Haili Yoga.

Dalam pertemuan itu, Pj Bupati Bener Meriah, juga memberikan beberapa solusi dan program inovasi dalam rangka program desa wisata.

Baca Juga Artikel ini :   Pj Bupati Bener Meriah: Didong Sebagai Pemersatu Masyarakat Gayo

Setelah melakukan pertemuan di menasah Kampung Seni Antara, Haili Yoga didampingi Ketua TP PKK mengunjungi keluarga stunting di Dusun Buntul Purnama, Kampung Seni Antara.

Usia melakukan pertemuan di Mersah Kampung Seni Antara Pj. Bupati Bener Meriah dan Pj. Ketua TP-PKK serta rombongan mengunjungi salah satu keluarga anak stunting di Dusun Buntul Purnama, Kampung Seni Antara, Kecamatan Permata.(*)

Penulis: *