Lomba Pentas Anak Shaleh Antar TK,SD,MI

BENER MERIAH –  Lomba Pentas Anak Sholeh (PAS) antar TK, SD/MI ke-2 dan Karantina Ramadhan 1444 H ke-3, di halaman SDIT Darul Falah, Kampung Purwosari, Selasa (28/3/2023).

Kegiatan yang mengambil tema “Meraih Prestasi Generasi Qur’ani”, bertujuan mencetak generasi Islami yang unggul dan menjadi sarana pembelajaran dan pengalaman bagi anak-anak TK dan SD/MI.

Ketua Yayasan Darul Falah, Iswahyudi, SKM, M.Kes. mengatakan, bahwa PAS ke-2 ini, diikuti oleh 15 SD/MI dan juga diikuti oleh seluruh sekolah Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Bener Meriah. “Adapun beberapa cabang yang dipertandingkan diantaranya lomba adzan, tahfidz, pidato, puisi, bercerita islami dan cerdas cermat,” kata Iswahyudi.

Baca Juga Artikel ini :  Wakili Pj Bupati Bener Meriah, Khairmansyah Hadiri Lepas Sambut Pangdam Iskandar Muda

Sementara itu, Pj Bupati Haili Yoga menyebutkan, kegiatan seperti ini, sangat positif terutama dalam membentuk karakter Qur’ani yang unggul. ”Kita berharap generasi generasi ini yang akan memimpin Bener Meriah dimasa depan. Kita sadari bahwa Generasi Qur’ani yang unggul-lah yang mampu membawa Bener Meriah lebih islami di masa yang akan datang,” sebutnya.

Baca Juga Artikel ini :  Polisi Buru Pelaku Diduga Pencurian Dengan Kekerasan, Terhadap Mardiah 

Haili Yoga menambahkan, menyinggung tentang Sumber Daya Manusia, maka berbicara tentang pendidikan. Pemerintah daerah akan terus mendukung segala bentuk pendidikan yang berkaitan dengan peningkatan iman dan taqwa. “Dukungan itu, dimulai dari peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi sejak dari sekolah di level terbawah hingga menuju perguruan tinggi,” kata Haili Yoga.

Apalagi, lanjutnya, Kabupaten Bener Meriah, telah menjalankan program sekolah belangi yang diisi oleh para siswa maupun siswi terpilih dan sedang dikarantina untuk dipersiapkan masuk perguruan tinggi negeri ternama maupun perguruan tinggi kedinasan.

Baca Juga Artikel ini :  Dinas Pariwisata Bener Meriah Seleksi Bujang Beru Tahun 2023 

Kegiatan pembukaan PAS itu, juga dihadiri Kadis Syari’at Islam, Taslim, S.Ag, M.Sos, Kadis Pendidikan Dayah, Almanar, S.Pd, Sekretaris MPU, Anwar, S.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan, Saidi M.Nurdin, S.Pd, M.Pd serta perwakilan Kantor Kemenag Bener Meriah. (*)

Penulis: *