BPBD Bener Meriah Bersihkan Ruas Jalan  Tertimbun Longsor di Kampung Meriah Jaya

BENER MERIAH – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, menurunkan alat berat untuk membersihkan badan jalan yang tertimbun longsor di  kawasan Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Benr Meriah, Sabtu (11/3/2023).

Ruas jalan tersebut, merupakan akses masyarakat dari Kampung Merah Jaya menuju kawasan Karang Ampar, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah. “Hari ini, kita menurunkan satu unit alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi  badan jalan di Kampung Meriah Jaya,” kata Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Bener Meriah, Safriadi.

Baca Juga Artikel ini :  Perdana di Bener Meriah , Festival Ramadhan Bersama UMKM

Menurut Safriadi, pembersihan badan jalan yang tertimbun material longsoran diperkirakan memakan waktu sekitar satu jam dan baru setelah itu, kondisi lalu lintas masyarakat bisa kembali normal. “Selain alat berat, masyarakat bersama anggota TNI/Polri ikut bergotong royong membersihkan pepohonan  yang ada di dekat lokasi kejadian,” tuturnya.

Baca Juga Artikel ini :  Menjelang Lebaran Dishub Bener Meriah Siagakan Petugas di  Empat Posko

Sementara itu, kejadian tanah longsor yang menutup akses jalan di kawasan Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, terjadi pada Jumat (10/3/2023) kemarin, sekira pukul 16.30 WIB. Paska kejadian, akses jalan sempat lumpuh lantaran material longsoran menutupi badan jalan.

Kejadian itu sempat memutuskan akses warga di Kampung Meriah Jaya. Bahkan musibah tanah longsor itu, juga memutuskan akses penghubung antara Kabupaten Bener Meriah menuju Kecamatan Ketol,  Kabupaten Aceh Tengah.  Sebelum dibersihkan, kendaraan roda dua maupun roda empat, tidak dapat melintas.

Baca Juga Artikel ini :  LUAR BIASA ...! Putra Samar Kilang  Ikut Program KKN Internasional Ke Thailand

Namun dengan setelah diterjunkan alat berat oleh BPBD Bener Meriah serta adanya kegiatan gotong royong di lokasi itu, sehingga dilaporkan akses warga sudah kembali normal. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, hanya akses lalu lintas warga yang sempat terganggu. (*)

Penulis: *