Maraknya Kasus Asusila Anak Di Bawah Umur Pemkab Bener Meriah Bahas Pembinaan Dan Penanganannya

BENER MERIAH – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Bener Meriah, menggelar rapat membahas tentang pembinaan penanganan kasus asusila anak dibawah umur yang terjadi di kabupaten itu.

Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, di aula Setdakab setempat, Rabu (22/2/2023).  “Rapat ini bertujuan untuk mencari solusi, bagaimana agar kasus asusila anak di bawah umur yang telah terjadi di Bener Meriah dapat segera terselesaikan,” kata Haili Yoga dalam arahannya.

Baca Juga Artikel ini :  Disdukcapil Bener Meriah Rekam e-KTP  ODGJ

Disebutkan, selain membahas tentang terjadinya kasus asusila, rapat tersebut juga merupakan dari upaya Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, untuk menanggulangi kenakalan remaja.  “Seluruh unsur bisa berperan bersama, sehingga tidak hanya menjadi penonton. Tapi harus menjadi pelaku dalam penanganan serta pencegahan kasus kenakalan remaja,” harapnya.

Baca Juga Artikel ini :  49 Kampung di Kabupaten Bener Meriah Akan Melakukan Pilkades Serentak

 

Dalam rapat membahas tentang pembinaan dan penanganan kasus asusila anak dibawah umur itu, mengemuka sejumlah saran serta masukan dari peserta rapat. Diantaranya dari sejumlah anggota Forkopimda, unsur TNI dari Kodim 0119/Bener Meriah, Kejari, anggota legislatif, MPU dan dari Majelis Adat Gayo (MAG).

Baca Juga Artikel ini :  Caleg Baru Gaya Baru, Affuwan Elangan Maju dari Partai Hanura Dapil 1

 

Sementara itu, para peserta rapat terdiri dari unsur Forkopimda, Pj Sekda, OPD terkait, Kasat Intel Polres, sejumlah camat, reje kampung, pemelihara lapangan Pacu Kuda Sengeda, serta sejumlah warga. (Rel).