Festival Seribu Anak Muslim telah berakhir Haili Yoga: kegiatan ini melahirkan generasi yang mencintai Islam

BENER MERIAH  – Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si tutup resmi Kegiatan Festival Seribu Anak Muslim ke -2  Kabupaten Bener Meriah, malam ini di Lapangan Peta, Lampahan, Kecamatan Timang Gajah. (18/02/2023).

“ Syiar Islamnya terlaksana, Ekonomi Kreatifnya berjalan, pasar tradisionalnya ramai, luar biasa kegiatan Festival Seribu Anak Muslim di Lampahan ini berlangsung sangat meriah dan harus menjadi agenda tahunan kita”, ucap Pj Bupati Haili Yoga mengawali sambutannya pada acara seremonial penutupan itu.

Baca Juga Artikel ini :  Pj. Bupati Haili Yoga : Semoga Rute Penerbangan dari Bener Meriah  Beroperasi Permanen

Haili Yoga melanjutkan, “ Pembinaan generasi menjadi tanggung jawab kita bersama, termasuk pembinaan akidah seperti yang kita lakukan malam ini, karena kita ingin, generasi yang akan melanjutkan pembangunan Bener Meriah adalah anak-anak kita yang faham akidah dan memiliki keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT”, jelasnya.

Selain itu, Haili Yoga juga mengapresiasi kegiatan Festival Seribu Anak Muslim, karena menurutnya akan melahirkan anak-anak yang mencintai islam.

“ Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kita harap akan banyak agenda kegiatan keagamaan seperti ini di Bener Meriah, karena kami yakin melalui festival ini akan melahirkan ribuan anak-anak generasi yang mencintai islam”, tutupnya.

Baca Juga Artikel ini :  Tenaga Guru dan Teknis P3K Bener Meriah Terima SK Pengangkatan

Sebelumnya, Kabag Ops Polres Bener Meriah sekaligus ketua Panitia Festival, Kompol. Syabirin menyebutkan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, mencapai 1200 orang anak, yang berasal dari kabupaten Bener Meriah dan Aceh tengah. Ia juga menjelaskan bahwasanya adapun katagori cabang yang diperlombakan antara lain, Lomba Adzan, Lomba Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an dan Lomba Hapalan Al-Qur’an serta Kaligrafi.

Baca Juga Artikel ini :  Lomba Almaul Husna dan Hymne BKMT Tahun 2023 Berakhir di Masjid Nur Nabawi

Acara tersebut di tutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba, yang juga dihadiri oleh Anggota Forkopimda Bener Meriah, Anggota DPRK Bener Meriah, Sopyan, Pj Sekda Bener Meriah, Armansyah,SE, M.Si, kepala Kemenag Bener Meriah, Wahdi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Sukardi, Kepala Lapas II B, Baharuddin, SH dan Para Kepala SKPK beserta Camat dilingkungan Pemda Bener Meriah.(rel)

Penulis: rel