Pj Bupati Bener Meriah Buka Kegiatan Milad I2N Provinsi Aceh


BENER MERIAH – Kabupaten Bener Meriah menjadi pusat penyelenggaraan milad Ikatan ke IV, Instruktur Nasional (I2N) Provinsi Aceh. Milad tersebut, diwarnai dengan kegiatan charity (amal) berupa pelatihan implementasi kurikulum merdeka dengan sasaran guru-guru TK di Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan pelatihan dalam rangka milad ke IV I2N Provinsi Aceh itu, dibuka oleh Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga M. Si yang dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Bukit. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, sebanyak 194 orang.

Di awal sambutannya, Pj Bupati Haili Yoga, menyampaikan selamat milad untuk  I2N Provinsi serta mengucapkan terima kasih untuk semua instruktur yang telah hadir di Kabupaten Bener Meriah. “Kita semua tahu tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya Bener Meriah  dan secara umum untuk Aceh,” kata Haili Yoga.

Baca Juga Artikel ini :  MoU Penaganan Stunting Pemkab Bener Meriah Kemenag dan Capdin di Dinas P3AKB

Melihat jumlah peserta yang hadir, lanjut Haili Yoga, antusiasnya cukup tinggi bahkan sangat luar biasa mulai dari instruktur hingga jumlah para peserta.

 “Awalnya ditargetkan hanya 30 peserta tapi sekarang yang hadir hampit mencapai 200 peserta. Semoga kegiatan bisa menjadi berkah untuk kita dan generasi penerus di Kabupaten Bener Meriah,” ucapnya.

Baca Juga Artikel ini :  Armansyah Pj Sekretaris Daerah Bener Meriah Resmikan Aplikasi Bengkel APD Inspektorat 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Bener Meriah, Ruh Akbar mengharapkan, melalui kegiatan pelatihan itu, para peserta bisa memahami dan mengerti serta mengusai implementasi kurikulum merdeka. “Apalagi, sekarang kurikulum itu, sedang berlaku sehingga diperlukan pembekalan-pembekalan,” jelas Ruh Akbar.

Hadir dalam acara Milad ke lV 12N provensi Aceh  ini ,Plt Asisten 1 Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.I.P., M.S,  Kepala Dinas Pendidikan Ruh Akbar, SH. MM dan Bunda Paud Kabupaten Bener Meriah, Risnawati, S. SiT, ikut mendampingi Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga .

Baca Juga Artikel ini :  Enge Sawah Kutenumpiten,Terjemahan Al-Qur'an Dalam Bahasa Gayo

Dana  pada pelatihan ini  bersifat  mandiri  dan narasumber memberikan  pelatihan ini  sebagai  kegiatan  amal. Peserta I2N ini juga nanti mengadakan kelas parenting dengan Paud yang ada di daerah pedalaman, di Kampung Cekal, Kabupaten  Bener Meriah dengan jumlah peserta didik sebanyak 100 orang

Para peserta berasal dari 194 Pelatihan Kompetensi Guru (PKG), Kecamatan Pintu Rime Gayo, 16 orang, Gajah Putih, 7 orang, Timang Gajah, 29 orang, Wih Pesam, 21 orang, Bukit, 51 orang, Bandar, 54 orang dan Kecamatan Permata sebanyak 16 orang. (Rel).

Penulis: rel