Kapolres Bener Meriah Buka Festival 1000 Anak Muslim di Kecamatan Timang Gajah 

Bener meriah : Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K membuka festival seribu anak muslim se kecamatan Timang Gajah  pada hari Kamis 16 Februari 2023. Festival seribu anak muslim tersebut di gelar di lapangan PETA, Kampung Lampahan Barat Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Dalam sambutannya pada saat pembukaan festival seribu anak muslim tersebut, Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K menyampaikan, dirinya menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan ini, dengan tujuan dapat memupuk kecintaan anak-anak terhadap islam, untuk mencetak generasi penerus yang berakhlak baik, mandiri, berilmu, serta menjadi pribadi yang memegang teguh nilai-nilai agama sedari dini selain itu kegiatan ini merupakan salah satu langkah upaya agar anak-anak kita terhindar dari kecanduan bermain handphone.

“Melihat fenomena saat ini, anak-anak adalah pengguna gadget terbanyak. berdasarkan data kominfo, pengguna internet di indonesia sekitar 80-100 juta. pengguna internet yang berumur 15-40 tahun mencapai 68 persen. sementara di bawah 15 tahun sebanyak 10 persen dan sisanya pengguna umur 40 tahun ke atas.” Ungkap Kapolres

Baca Juga Artikel ini :  Sholat dhuha di imami oleh Siswa SD 2 pante Raya  patut di  Contoh.

Selanjutnya Indra Novianto juga menyampaikan, Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dalam mewujudkan potensi anak lebih kreatif dan mandiri dimana kita bisa memberikan satu stimulasi kepada anak anak lewat satu festival yang menyenangkan, namun yang paling utama adalah penanaman nilai agama sedini mungkin.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan bahwa polri khususnya polres bener meriah mendukung sepenuhnya acara festival seribu anak muslim ke-2 di kecamatan Timang Gajah kabupaten Bener Meriah.

Selanjutnya AKBP Indra Novianto menyampaikan, Perlunya peran aktif dari orang tua untuk kontrol anak dalam menggunakan handphone yang berlebihan sehingga anak terlindungi dari dampak negatif internet dan kecanduan bermain gadget;

Baca Juga Artikel ini :   Pemkab Bener meriah  Usul Status Jalur KKA  Lhokseumawe Menjadi Jalan Nasional ke Kemen PUPR RI

Kemudian Kepada panitia dan dewan juri Kapolres berpesan agar dapat menilai kretifitas anak sesuai kemampuan anak yang mengikuti lomba ini tanpa adanya keberpihakan; Manfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin untuk mendorong anak-anak kita agar lebih condong kepada kegiatan positif.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bener Meriah juga menyerahkan secara simbolis uang pembinaan sebesar Rp. 20.000.000 kepada kepada Lembaga Pengajian Kurma Learning House yang bersumber dari dana bazis seluruh Personil Polres Bener Meriah.

Festival seribu anak muslim ini akan berlangsung mulai dari tanggal 16 Februari 2023 sampai dengan tanggal 18 Februari 2023 yang di ikuti oleh seribu anak anak dan remaja dari seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Bener Meriah

Baca Juga Artikel ini :  ALwin Al-Lahad :Pemda diminta Tidak Sahkan DPA Baitulmal Bener Meriah Tahun Anggaran 2023

Ada berbagai lomba yang diadakan dalam festival tersebut diantaranya:

1. Lomba membuat kaligrafi usia maksimal 14 tahun.

2. Lomba mewarnai.

3. Lomba menulis ayat Alquran

4. Hafiz Alquran

Pembukaan festival seribu anak muslim tersebut dihadiri oleh PJ. Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Asisten I Setdakab Bener Meriah Khairmansyah.

S.I.P, M.Sc., Kapolres Bener Meriah AKBP  Indra Novianto,S.I.K., Dandim 0119 Bener Meriah yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf M.Indra.S., Wakapolres Bener Meriah Kompol Fauzi,S.E,.S.I.K.,  Para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubag dan Kapolsek pada jajaran Polres Bener Meriah., Camat Timang Gajah Abdul Hadi S.Sos., Para Mukim se kecamatan Timang Gajah, Tokoh Agama Kecamatan Timang Gajah, Para Pimpinan Pesantren wilayah kecamatan Timang Gajah dan para Wali Santri/peserta perlombaan.,(*)