Pj. Sekda Armansyah,  : Mari manfaatkan IT untuk kemajuan usaha

Takengon : Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus dapat memanfaatkan dunia digitalisasi, terutama terkait pemasaran sebagai wadah dalam berjualan. Hal tersebut disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah Armansyah, SE., M.Si ketika menghadiri kegitaan Quick Responden Code Indonesia Standar (QRIS) dan pelatihan Sistem Informasi Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan (SIAPIK) di Ballroom Bayu Hill Hotel Takengon, Selasa (17-01-2023)

Baca Juga Artikel ini :  Kapolres Bener Meriah Buka Festival 1000 Anak Muslim di Kecamatan Timang Gajah 

Kegiatan QRIS dan pelatihan SIAPIK tersebut diselenggarakan oleh perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe di ikuti pelaku UMKM dari Kabupaten Bener Meriah dan pelaku UMKM dari Aceh Tengah.

“Kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terimaksih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia yang telah memfasilitasi kegiatan ini,”ucap Armansyah, SE.,M.Si.

Baca Juga Artikel ini :  Pj. Bupati Haili Yoga Ucapakan Terimakasih Atas Kerjasama Seluruh Unsur atas kinerja triwulan ke dua

Selain itu, Pj. Sekda Bener Meriah juga mengharapkan agar seluruh peserta untuk dapat memnafaatkan kegiatan yang diselenggarakan oleh BI perwakilan Lhokseumawe dengan baik, sehingga ilmu yang di berikan oleh narasumber kegiatan dapat di implementasikan di dalam usaha para pelaku UMKM.

Baca Juga Artikel ini :  Sholat dhuha di imami oleh Siswa SD 2 pante Raya  patut di  Contoh.

Sebelumnya, Gunawan selaku Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe dalam kesempatan yang sama menyampaikan,  kegiatan yang diselenggarakannya tersebut untuk memberikan pemahaman bagi UMKM dalam mengelola keuangan serta usaha yang dimiliki. “Kami berharap kegiatan ini juga dapat di manfaatkan UMKM untuk pengembangan bisnis yang dijalankan,”tutupnya.(rel)