96 Peserta Ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

BENER MERIAH – Sebanyak 96 peserta mengikuti kursus pembina Pramuka Mahir Tingkat dasar (KMD) dan orentasi. Kegiatan itu bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan kepramukaan.

Wakil Ketua Bidang Pembina Anggota Dewasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bener Meriah, Sukardi mengatakan, kegiatan KMD itu akan selama tujuh hari sejak 5 hingga 11 Agustus 2024.

Para peserta adalah merupakan para golongan penegak dan orentasi ketua majelis pembina Gugusdepan jenjang SMA, SMK, PKLK se Kwarcab Bener Meriah yang merupakan para guru pembina Pramuka dan Ka. Mabigus Kepala Sekolah SMA sederajat.

Baca Juga Artikel ini :  Peduli Lingkungan, Polsek Permata TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bersama 

“Peserta KMD sebanyak 63 peserta, dan peserta orentasi sebanyak 33 orang,” “kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Bener Meriah itu, Sabtu (10/8) .

Sukardi menerangkan, kegiatan yang terfokus di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bener Meriah selama tujuh hari itu akan memberikan pendidikan dan pelatihan sebagai bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina Pramuka.

Baca Juga Artikel ini :  BPBD Bener Meriah Bersihkan Ruas Jalan  Tertimbun Longsor di Kampung Meriah Jaya

“Melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka, dan juga sebagai wadah untuk pengembangan dan peningkatan kualitas Ka. Mabigus dan Pembina Pramuka untuk meningkatkan prestasi Gerakan Pramuka pada Gugus depannya,”ujar Sukardi.

Sekretaris Kwarcab Bener Meriah, Fadli Mahlige menambhakan, bahwa kegiatan KMD dan Orientasi Ka. Mabigus ini terlaksana berkat dukungan dan Kerjasama Kwarcab Bener Meriah, Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah dan MKKS SMA, SMK dan PKLK.

Baca Juga Artikel ini :  Hadiri Rakor Pengadaan ASN, Pj. Bupati Haili Yoga : Semoga P3K Tahun Ini Bisa Tuntas

Peserta berasal dari guru/pembina pramuka dan Ka. Mabigus/kepala sekolah jenjang SMA, SMK dan PKLK Se-Kwarcab Bener Meriah. Dengan harapan untuk kedepannya dapat dilaksanakan  kegiatan yang sama pada jenjang SMP/MTs dan SD/MI sederajat. Harapnya.(*)