95 Sekolah Bukit – Wih Pesam Semarakkan Karnaval di Bener Meriah

BENER MERIAH – Ribuan pelajar kabupaten Bener Meriah yang berasal dari lingkungan Dinas Pendidikan, Kemenag dan Cabdin mengikuti karnaval HUT kemerdekaan RI ke 79 di kabupaten Bener Meriah. Seluruh peserta karnaval di lepas oleh Plh, Sekda Bener Meriah Riswandika Putra dari Pendopo Bupati Bener Meriah. Rabu ,(14/8)

Baca Juga Artikel ini :  Pendaftaran Sudah Ditutup, Puluhan Peserta Ikuti Sayembara Logo HUT Bener Meriah

Peserta Karnaval terdiri dari Dinas pendidikan 65 sekolah.TK SD SMP,  dan Kemenag  23 sekolah RA, Iptidaiyah, Man.dan dari Capdin  7 sekolah SMA sederajat. Jumlah keselurahan 95 sekolah sekecamatan Bukit dan wih pesam.
Sedangkan ruas jalan yang dilalui oleh peserta karnaval meliputi jalan Simpang Tiga Redelong, menuju lapangan bola kaki, kampung Bale Atu, kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

Baca Juga Artikel ini :  Haili Yoga Pj Bupati Terbaik se Aceh, Ikut Bertarung di Pilkada Aceh Tengah


Beraneka macam corak dan keunikan yang di tampilkan dari masing masing peserta. Masing masing sekolah juga menampilkan yel yel dan ciri khas tersendiri. Pawai juga di iringi dengan lantunan lagu lagu perjuangan dengan iringan marcing band.

Baca Juga Artikel ini :  Taman Arboretum Terbengkalai ,Ini Kata Mahasiswa Banda Aceh

Sementara itu di lapangan Bale Atu yang berdampingan dengan taman Arboretum terus dipadati oleh peserta, masyarakat dan orang tua wali. Begitu juga dengan ratusan pelaku usaha UMKM turut berpartisipasi dengan menjajakan dagangannya. Adapun HUT RI ke 79 tahun ini ialah, Nusantara Baru Indonesia Maju (*).