30 Kafilah Asal Bener Meriah Ikuti TC Di Banda Aceh

BENER MERIAH – Sebanyak 30 Kafilah Peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)  Bener Meriah akan mengikuti Training Center (TC) di Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim mengatakan, dalam rangka meningkatkan kemampuan peserta MTQ yang mewakili Kabupaten Bener Meriah maka perlu untuk melakukan Training Center (TC).

“Seluruh peserta kafilah Bener Meriah insyaallah tanggal 2 Oktober 2023 akan mengikuti Training Center (TC) di Banda Aceh,”kata Taslim, Rabu (27-9-2023).

Baca Juga Artikel ini :  Hadiri Rakor Pengadaan ASN, Pj. Bupati Haili Yoga : Semoga P3K Tahun Ini Bisa Tuntas

Menurutnya, para peserta yang akan dikirim mengikuti TC di Banda Aceh itu sebelumnya telah terpilih dalam hasil seleksi, serta merupakan para juara MTQ tingkat Kecamatan se-Bener Meriah.

Ia berharap, para peserta yang mengikuti TC itu, nantinya dapat bersungguh -sungguh agar dapat meraih hasil maksimal pada MTQ tingkat Aceh yang diselenggarakan di Semeulu.

Baca Juga Artikel ini :  Selama Bulan Ramadhan Sekolah di Bener  Meriah Hanya 10 Hari

“Pada MTQ sebelumnya Bener Meriah sukses meraih peringkat ketiga dari 23 Kabupaten/kota. Karena itu, untuk tahun ini kita harus bisa tampil semaksimal mungkin,” ujarnya.

Justru itu, disisa waktu yang ada, pihaknya akan terus meningkatkan kemapuan seluruh peserta baik melalui TC yang difasilitasi oleh Pemerintah melalui Dinas Syariat Islam, maupun TC secara mandiri.

Peserta yang mengikuti TC pada 2 Oktober mendatang dlyerdiri dari, cabang Tilawah, cacat Netra,Quriah murattal, Quriah mujawwad, tafsir bahasa inggris, hafdzil 10 zus, 30 zus, fahmil Qur’an, syarhil Qur’an, khath naskah, khath hiasan, khath kontemporer, dan khath dekorasi.

Baca Juga Artikel ini :  Masyarakat Amor Datangi DPRK Mengadu Nasib Kampungnya

“Mudah-mudahan para peserta dapat serius mengikuti TC itu nantinya, sebab perhelatan MTQ tingkat Aceh tersebut tinggal beberapa bulan lagi,”pinta Taslim.